Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Olahraga saat STRESS Berat Beresiko Serangan Jantung

Jika anda saat ini sedang marah atau stress berat sebaiknya anda mengurungkan niat untuk berolahraga sebab menurut studi terbaru, olahraga yang dilakukan saat stress berat atau saat marah dapat meningkatkan risiko serangan jantung sampai tiga kali lipat dalam sejam.

Olahraga yang dilakukan secara rutin memang merupakan obat yang mujarab untuk meredakan stress termasuk mencegah penyakit jantung namun menurut studi yang dipublikasikan dalam journal Circulation, olahraga yang dilakukan saat kondisi psikis sedang buruk atau sangat stress memiliki dampak yang sangat buruk terhadap jantung.

 

 

 

 

 

 

 

 

Menurut Barry Jacobs, seorang psikolog anggota Asiosiasi Jantung Amerika, studi ini membuktikan kembali hubungan yang sangat kuat antara mind (pikiran) dengan body (tubuh). Saat marah merupakan saat yang tidak tepat untuk keluar dan menggerakan tubuh secara ekstrim.

Studi sebelumnya yang menghubungkan antara kemarahan sebagai pencetus serangan jantung hanya dilakukan dalam skala kecil dalam satu negara. Studi terbaru ini melibatkan sekitar 12.461 orang yang mengalami serangan jantung di 52 negara. Saat dilakukan studi, umur mereka yang mengalami serangan jantung rata rata 58 tahun dengan tiga perempatannya adalah pria.

Peneliti kemudian mengumpulkan data riwayat serangan jantung dari masing masing sampel penelitian. Apakah sejam sebelum terjadinya serangan jantung, mereka yang diteliti memiliki riwayat marah atau melakukan aktivitas berat lainnya. Dari data ini kemudian dibandingkan dan dicari kesimpulan yang menjadi pencetus terjadinya serangan jantung.

Marah atau kecewa berat meningkatkan risiko serangan jantung sebanyak dua kali lipat dalam sejam, olahraga berat juga memiliki risiko yang sama. Bila marah dan olahraga berat dilakukan bersama sama maka risikonya meningkat tiga kali lipat.

Risiko meningkat setelah pukul 6 sore dan tengah malam, risiko lain serangan jantung seperti merokok, tekanan darah tinggi dan kegemukan sudah diperhitungkan.

 

Sumber : blogdokter.net

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel