Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Tahu Putih Kukus, Alternatif Makanan Pencegah Kanker

Tahu putih adalah salah satu bahan makanan yang sangat mudah untuk ditemui sehari-hari. Tak hanya di swalayan, tahu putih bahkan bisa ditemui dengan harga yang terjangkau di pasar-pasar tradisional dan tukang sayur keliling. Ada banyak sekali cara mengolah tahu putih agar bisa menjadi makanan yang lezat. Namun, pakar kesehatan ternyata telah melakukan penelitian dengan bahan makanan ini dan berujar bahwa tahu putih yang dikukus akan menjadi makanan yang sangat baik dan menyehatkan tubuh. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Pakar kesehatan menyebutkan jika tahu putih ternyata termasuk dalam makanan yan bisa mencegah penyakit berbahaya layaknya kanker. Hal ini dikarenakan tahu putih memiliki kandungan flavonoid dan juga isoflavonoid yang diyakini akan sangat efektif mencegah pertumbuhan sel-sel kanker di dalam tubuh. Pakar kesehatan juga menyebutkan jika tahu putih yang dikukus memiliki kandungan genistein yang bisa mencegah munculnya tumor, khususnya yang berada di bagian prostat, dan juga mencegah kanker payudara.

Selain penyakit kanker, tahu putih ternyata juga akan sangat efektif melawan resiko terkena obesitas. Dengan konsumsi tahu putih kukus secara rutin, kita akan mengkonsumsi makanan yang rendah kandungan lemak dan kolesterol jahat. Hal ini tentu akan berimbas pada rendahnya resiko terkena obesitas. Dalam tahu putih kukus juga terdapat kandungan peptin yang akan secara efektif membakar kelebihan lemak di dalam tubuh. Yang menarik adalah, protein nabati yang sangat tinggi pada tahu putih kukus akan membantu tubuh mengendalikan tingkat insulin dengan lebih baik. Hal ini berarti konsumsi tahu putih kukus akan membuat resiko terkena diabetes tipe 2 akan menurun dengan signifikan.

Karena kandungan kolesterol jahatnya yang rendah, tahu putih juga akan sangat baik dalam menyehatkan jantung. Resiko terkena berbagai penyakit jantung pun menurun drastis. Dengan adanya fakta-fakta ini, ada baiknya kini kita mulai sering memasukkan tahu putih kukus dalam menu makanan kita yang sehat.

Sumber : doktersehat.com
Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel