Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

HIPERTENSI : Penyakit yang Semakin banyak Diderita Orang Indonesia

Sebuah penelitian yang dikeluarkan oleh Sample Registration Survey dan dikembangkan oleh Kementerian Kesehatan Indonesia mengungkapkan sebuah fakta mengejutkan dimana hipertensi ternyata telah menyerang jutaan orang di Indonesia. Tercatat, hipertensi ternyata termasuk dalam lima besar penyakit paling mematikan di Indonesia. Memang, kematian yang muncul dari hipertensi seringkali disebabkan karena berbagai macam komplikasi yang diawali dari masalah tekanan darah tinggi. Namun, melihat adanya fakta ini, kita tentu harus semakin berhati-hati dengan penyakit ini, bukan?

Pakar kesehatan Nani Hersunarti, Ketua dari Indonesia Society of Hypertension (ISH) mengungkapkan bahwa dari penelitian tersebut, bahkan bisa diambil kesimpulan dimana satu dari empat orang di Indonesia terserang hipertensi. Sayangnya, sebagian besar masyarakat tidak menyadari jika penyakit ini telah menggerogoti tubuhnya. Sebagaimana sifatnya yang termasuk dalam penyakit yang silent killer, hipertensi memang bisa tiba-tiba berubah menjadi komplikasi penyakit yang seringkali bisa meningkatkan resiko kematian.

Data yang dikeluarkan oleh ISH sendiri menyebutkan jika dalam tahun 2013 saja, jumlah kematian yang disebabkan oleh hipertensi mencapai 25,8 persen dari total penderita hipertensi di Indonesia. Sementara itu, perempuan yang meninggal karena hipertensi berjumlah 28,8 persen, sementara itu, pria yang mengalami kematian akibat penyakit ini mencapai 22,8 persen dari jumlah total. Memang, angka ini jauh menurun dibandingkan persentasi tahun 2007 yang mencapai 31,7 persen. Namun, dengan adanya peningkatan pertumbuhan populasi, persentase ini justru menunjukkan begitu banyaknya penderita hipertensi di Indonesia.

Hipertensi sendiri adalah kondisi dimana sistem peredarah darah mengalami kenaikan tekanan darah mencapai lebih dari 140/90 mmHg, angka tekanan darah yang dianggap normal. Jika hal ini dibiarkan begitu saja, hipertensi akan berlanjut dengan komplikasi yang mematikan layaknya penyakit jantung dan stroke.

Sumber : doktersehat.com
Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel