Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Tanda – Tanda Anak Terkena DIABETES

Jakarta, Kasus diabetes pada anak-anak semakin meningkat. Karena itu penting bagi orang tua untuk mengetahui tanda-tanda yang mungkin terjadi pada anak. Dr Manny Alvarez, managing editor kesehatan senior untuk FoxNews.com, baru-baru ini duduk dengan Dr Dyan Hes, direktur medis dari Gramercy Pediatrics di New York City untuk berbicara tentang tips mencegah diabetes pada anak-anak.

Menurut American Diabetes Association, pradiabetes adalah memiliki kadar glukosa darah yang lebih tinggi dari normal tetapi tidak cukup tinggi untuk didiagnosis sebagai diabetes. “Kabar baiknya adalah pradiabetes adalah reversibel sedangkan diabetes tidak reversibel,” kata Hes, seperti dikutip dari FoxNews, Minggu (15/12/2013).

Para ahli kesehatan mengatakan obesitas masa kanak-kanak dapat menyebabkan meningkatnya jumlah anak-anak dengan diabetes. Hes mengatakan dalam pengalamannya sebagai dokter anak, banyak pencegahan dimulai dengan orangtua yang dapat mengontrol makanan anaknya.

Hes mengatakan mungkin lebih sulit untuk memantau anak-anak yang lebih tua yang memiliki uang jajan mereka sendiri, tetapi ia mencatat sebagian besar anak-anak akan mendengarkan dokter mereka dan menderita pradiabetes serius.

Adapun tanda-tanda yang harus orang tua sadari jika anak menderita prediabetic adalah:

1. Acanthosis Nigricans, atau kulit beludru lembut di sekitar leher, khususnya di daerah posterior

Kulit ini hiperpigmentasi, yang berarti berwarna gelap. Anak-anak dengan gejala ini sering salah didiagnosis dengan eksim leher. Kulit gelap yang sama di daerah yang tidak terkena sinar matahari seperti ketiak dan selangkangan. Skin Tags di leher dan di daerah dengan acanthosis.

2. Minum berlebihan dan buang air kecil yang berlebihan

3. Tes darah pada anak-anak pada risiko diabetes menunjukkan trigliserida tinggi, dan mereka sering memiliki tekanan darah tinggi bersama dengan lingkar perut yang besar.

Hes mengatakan hal yang paling penting bagi orang tua dapat melakukan sesuatu untuk membalikkan risiko anak-anak mereka dari diabetes adalah menerapkan diet sehat dengan memakan makanan olahan yang lebih sedikit dan lebih banyak serat, serta mendorong untuk lebih banyak berolahraga.

“Anda dapat bermain lompat tali, menaiki tangga bukan naik lift, itu merupakan hal yang udah untuk dilakukan,” katanya.

Alvarez menambahkan orang tua perlu bekerja sama dengan dokter anak mereka karena ini perlu upaya bersama agar anak terhindar dari diabetes.

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel