Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Tips SEHAT Puasa Bagi Penderita ANEMIA

Di bulan ramadhan berpuasa menjadi kewajiban semua umat muslim. Tapi terkadang, sakit bisa menjadi penghalang berpuasa bagi orang yang ingin menjalaninya. Salah satunya penderita anemia atau lazimnya dikenal dengan kurang darah. Bahkan bagi penderita anemia akut biasanya disarankan untuk tidak berpuasa terlebih dahulu.

Seperti dilansir dari blogdetik, anemia terjadi karena penurunan jumlah sel darah merah yang disebabkan karena kurangnya zat besi dalam tubuh. Biasanya saat menjalankan puasa penderita anemia mudah merasa lelah terlebih lagi saat berpuasa. Tubuh kekurangan asupan nutrisi, vitamin serta zat besi yang sangat dibutuhkan agar tubuh dapat memproduksi sel darah merah.

Tips SEHAT Puasa Bagi Penderita ANEMIA

Ada beberapa cara agar tetap lancar berpuasa bagi orang yang mengalami anemia. Dikutip dari harian andalas, menurut dokter dari Divisi Hematologi-Onkologi Medik, Fakultas Kedokteran UI, penderita anemia harus menjaga asupan makanan saat sahur dan berbuka puasa.

Selain itu penting untuk menjaga pola tidur yang baik, supaya dapat beristirahat dengan cukup. Kurang tidur dapat memicu sakit kepala serta membuat tubuh bertambah lemas.

Dilansir dari neurobodyfit.com, disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi kalsium, vitamin serta mineral pada saat sahur dan berbuka. Karena vitamin B dan kalsium sangat baik untuk membantu meningkatkan sel darah merah. Makanan peningkatkan sel dara merah seperti ikan, daging, dan juga sayur-sayuran.

Sayur yang banyak mengandung vitamin dan kalsium diantaranya bayam, buah bit hijau, brokoli dan jenis sayuran hijau lainnya.

Bagi penderita anemia, sebaiknya mengurangi konsumsi kopi dan teh hitam. Karena minuman ini zat yang dapat mengganggu penyerapan zat besi. Pola makan sehat, istirahat cukup serta hindari makanan dan minuman yang mengganggu kesehatan menjadi kunci untuk menjalani puasa sehat dan lancar.

 

 

Sumber : yahoo.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel