Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Fakta – Fakta Tentang HIPERTENSI

Hipertensi atau juga dikenal sebagai tekanan darah tinggi, menjadi penyakit yang umum di masyarakat dewasa ini. Naiknya tekanan darah bisa dipicu berbagai penyebab, baik itu makanan atau kondisi mental seseorang. Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda ketahui tentang tekanan darah tinggi, seperti dilansir Livestrong.

1. Memeriksa tekanan darah tanpa memandang usia

Kebanyakan orang mengira bahwa tekanan darah tinggi kronis hanya terjadi pada orang dewasa yang berusia tua. Faktanya, semua orang dari anak-anak hingga dewasa memiliki risiko hipertensi. Oleh karenanya, pastikan bahwa Anda selalu memeriksakan tekanan darah Anda secara teratur.

2. Termotivasi untuk menjaga tekanan darah

Jika Anda didiagnosis dengan hipertensi, Anda perlu memupuk motivasi untuk menangani kondisi tersebut. Manajemen hipertensi yang baik akan membantu Anda tetap sehat dan menjaga kualitas kehidupan Anda. Mulailah belajar tentang cara mengelola tekanan darah dan apa yang harus Anda hindari agar itu tidak naik.

3. Memahami hipertensi

Dalam kebanyakan kasus, akar penyebab hipertensi tidak diketahui. Mengetahui apa dampak hipertensi dapat membantu penderita secara aktif mengelola penyakitnya. Mulailah dengan mencari tahu apakah Anda memiliki hipertensi primer atau sekunder. Hipertensi primer adalah jenis tekanan darah tinggi yang biasanya disebabkan resistensi insulin atau diabetes. Sementara hipertensi sekunder dapat dikendalikan dengan mengubah diet dan menurunkan stres. Buatlah jurnal kesehatan dan periksa tekanan darah Anda dari waktu ke waktu untuk membantu memahami hipertensi dengan lebih baik.

4. Pelajari tentang perubahan gaya hidup dan pengobatan yang tepat

Belajarlah tentang prosedur pengobatan hipertensi yang tepat untuk Anda. Setelah Anda mengumpulkan informasi tentang hipertensi Anda, berkonsultasilah dengan dokter tentang berbagai pilihan pengobatan yang kemungkinan dapat Anda jalani. Makanlah makanan yang rendah lemak, diet rendah sodium, berolahraga secara teratur, menghindari alkohol, tembakau dan kafein, dan mengurangi stres adalah langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mengurangi tekanan darah Anda.

5. Hindari obat flu dan batuk

Obat flu dan batuk dapat meningkatkan tekanan darah dengan memicu konstriksi pembuluh darah. Jika Anda menderita hipertensi, obat-obatan jenis ini dapat berbahaya untuk Anda yang bahkan dapat menempatkan Anda pada risiko stroke. Hindari minum obat flu dan batuk jika Anda didiagnosis hipertensi.

Inilah beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang hipertensi. Informasi ini sangatlah penting karena banyak dari penderita hipertensi tidak memahami kesehatan mereka sendiri.

 

 

 

 

Sumber : merdeka.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel