Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Dampak Gangguan VENA dan RISIKONYA

Jakarta, Para wanita khususnya pengguna high heels pasti akrab dengan gangguan yang juga merusak estetika kaki, varises. Varises atau dalam bahasa medisnya Chronic Venous Insufficiency (CVI) merupakan salah satu gejala yang timbul akibat gangguan pada pembuluh darah vena.

“Pembuluh darah vena itu tipis, dia membawa darah kembali ke jantung karena gravitasi dan pompa dari jaringan di sekitarnya. Jika terjadi gangguan, khususnya di bagian betis, maka darah tidak dapat naik ke jantung dan ini menyebabkan penumpukan yang akhirnya membuat pembuluh darah luar membesar dan jadi varises,” jelas dr R. Suhartono, MD.

Dr Suhartono yang merupakan Ketua Perhimpunan Spesialis Bedah Vaskuler dan Endovaskuler Indonesia menyampaikan hal itu dalam acara Talkshow: Waspada Gangguan Vena Penyebab Kram bertempat di The 3 House Kuningan Village Jakarta, seperti ditulis pada Senin (29/4/2013). Selain itu Dr Suhartono juga menyatakan bahwa gangguan vena dapat sebabkan kematian.

“Lain lagi kalau darah dari kaki yang tidak naik mengalami pembekuan. Jika terhisap kembali ke jantung dan paru-paru, akan terjadi penyumbatan dan menyebabkan kematian tiba-tiba,” tambahnya.

Penyakit yang disebabkan oleh gangguan vena bersifat chronic atau prosesnya berlangsung lama. Dimulai dari katup yang rusak, pecahnya pembuluh darah, koreng seumur hidup, bahkan kematian.

Oleh sebab itu dr Suhartono menyarankan agar masyarakat khususnya wanita pengguna high heels memperhatikan intensitas penggunaanya. “Jika tidak perlu tidak usah pakai heels segala kasihan kakinya,” tutupnya.

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel