Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Mengenali Gejala KANKER Sedini Mungkin

Dunia memperingati tanggal 4 Februari sebagai Hari Kanker Sedunia. Tahun ini tema besar yang diambil adalah Cancer – Did you know? Para pakar menilai kanker masih jadi masalah karena banyaknya mitos dan kurangnya pemahaman masyarakat, terutama akan gejala kanker. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan separuh dari kasus kanker di dunia terjadi di negara berkembang dan miskin. Padahal, angka kesembuhan kanker di negara-negara berkembang baru mencapai 30-40 persen, jauh jika dibandingkan dengan di negara Barat yang mencapai 80 persen.

Pemahaman akan gejala-gejala awal kanker dinilai sebagai faktor yang sangat penting untuk meningkatkan angka kesembuhan terapi kanker. Dengan memahami gejala kanker, terapi pengobatan bisa diberikan sedini mungkin sehingga harapan hidup lebih besar. Gejala awal kanker meliputi borok di mulut yang tak sembuh-sembuh, perubahan suara, sulit menelan, batuk atau napas sesak, benjolan di payudara, atau perdarahan dari tubuh yang berlangsung lebih dari dua minggu.

Gejala lain yang perlu diwaspadai antara lain pembesaran tahi lalat, perubahan frekuensi BAB, gangguan pencernaan, atau penurunan berat badan meski tidak sedang melakukan diet. Segera periksakan ke dokter jika mengalami gejala-gejala tersebut. Meski ternyata hasilnya belum tentu kanker, tetapi tak ada ruginya memeriksakan diri.

Ada beberapa tes atau pemeriksaan yang dapat membantu mendeteksi kanker. Sebagian besar tes dirancang untuk menemukan bentuk kanker yang umum pada mereka yang beresiko tinggi. Kanker termasuk penyebab kematian utama di dunia. WHO memperkirakan kematian akibat kanker bisa mencapai 84 juta antara tahun 2005-2015 jika tidak dilakukan pencegahan. Gaya hidup sehat bisa menurunkan risiko kanker. Karena itu mulailah berolahraga, menerapkan pola makan sehat, berhenti merokok, mencegah kegemukan, serta menjauhi alkohol.

 

 

Sumber : kompashealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel