Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Kandungan Nutrisi Buah ALPUKAT

Ada kabar bagus untuk Anda yang doyan konsumsi buah alpukat! Selain memiliki rasa yang enak, buah berwarna hijau ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan kita.

Menurut penelitian terbaru, konsumsi alpukat ternyata mampu meningkatkan kualitas pola makan dan tingkat asupan nutrisi, mengurangi asupan gula tambahan, menurunkan berat badan, BMI, dan lingkar pinggang. Alpukat juga kaya akan asam lemak baik dan mampu menurunkan risiko sindrom metabolik.

Secara khusus, data survei dari National Health and Nutrition Examination Survey (NHANES) 2001-2008, yang melibatkan 17.567 orang dewasa AS berusia lebih dari 19 tahun, mengungkapkan bahwa 347 orang dewasa (50 persen wanita) yang mengonsumsi alpukat dalam jumlah berapa pun selama 24 jam memiliki tingkat gizi yang lebih baik dan indikator kesehatan yang lebih positif dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi alpukat.

Para pemakan alpukat juga memiliki asupan nutrisi penting tertentu yang lebih tinggi, termasuk 36 persen makanan berserat, 23 persen vitamin E, 13 persen magnesium, 16 persen kalium, dan 48 persen vitamin K.

Selain itu, para pemakan alpukat juga memiliki asupan lemak sehat lebih tinggi (18 persen lemak tak jenuh tunggal dan 12 persen lemak tak jenuh ganda) dan lemak total (11 persen lebih) ketimbang non-pemakan alpukat, meski asupan kalori rata-rata kedua kelompok tersebut adalah sama.

Studi ini menemukan bahwa para pemakan alpukat memiliki rasio 50 persen lebih rendah untuk terkena sindrom metabolik dibandingkan non-pemakan alpukat. Sindrom metabolik adalah sekelompok faktor risiko yang ketika terjadi bersama-sama sehingga meningkatkan risiko penyakit arteri koroner, stroke, dan diabetes tipe-2.

Hasil penelitian ini dipublikasikan dalam Journal Nutrition.

 

 

Sumber : yahoo.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel