Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Granulomatosis Wegener

Deskripsi

Granulomatosis Wegener adalah gangguan umum yang menyebabkan peradangan pada pembuluh darah. Peradangan ini membatasi aliran darah ke berbagai organ, yang sering mempengaruhi ginjal, paru-paru dan saluran pernapasan bagian atas.

Aliran darah yang terbatas pada organ-organ ini dapat merusak fungsinya. Granulomatosis Wegener dapat mempengaruhi organ-organ lain, tapi ini tidak seperti biasa, dan umumnya tidak begitu serius. Tanpa pengobatan, granulomatosis Wegener bisa berakibat fatal seperti gagal ginjal.

Penyebab

Penyebab Granulomatosis Wegener tidak diketahui. Tampaknya dipicu oleh reaksi abnormal dari sistem kekebalan tubuh yang dapat menyebabkan peradangan, pembuluh darah menyempit dan jaringan granuloma mengalami inflamasi.

Gejala

Tanda dan gejala Granulomatosis Wegener dapat terjadi tiba-tiba atau selama beberapa bulan, mungkin termasuk:

1. Terus-menerus pilek
2. Mimisan
3. Nyeri sinus
4. Infeksi telinga
5. Batuk
6. Nyeri dada
7. Batuk darah (hemoptisis)
8. Sesak napas
9. Pembengkakan
10. Darah dalam urin (hematuria)
11. Kulit luka
12. Mata merah, terbakar atau nyeri
13. Demam

Pengobatan

Dengan diagnosis dini dan pengobatan yang tepat, Anda dapat pulih dari Granulomatosis Wegener dalam beberapa bulan. Terapi pemeliharaan seringkali perlu dilanjutkan selama 18 sampai 24 bulan. Dalam beberapa kasus, pengobatan yang lebih lama mungkin diperlukan. Karena penyakit ini dapat kambuh, dokter akan terus memantau kondisi Anda dengan cermat setelah perawatan.

Berikut pengobatan untuk Granulomatosis Wegener:

1. Obat-obatan
Dokter mungkin meresepkan kortikosteroid, obat penekan obat sistem imun, dan terapi biologis.

2. Plasmapheresis
Sering dikenal sebagai pertukaran plasma, perawatan ini menghilangkan bagian cair dari darah (plasma) dan memisahkannya dari sel-sel darah. Sel-sel darah kemudian dimasukkan kembali ke dalam tubuh Anda, dan tubuh Anda memproduksi plasma baru untuk menebus apa yang telah dihapus.

3. Bedah
Jika Anda sudah gagal ginjal sebagai akibat dari Granulomatosis Wegener, Anda mungkin memerlukan transplantasi ginjal untuk mengembalikan fungsi ginjal normal.

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel