Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Hindari KOPI Saat Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan merupakan suatu kondisi yang bisa disebabkan oleh banyak hal seperti virus (mononucleosis), sering menggunakan mulut untuk napas, dan merokok. Infeksi tenggorokan sebagian besar disebabkan oleh bakteri Streptococcus.

Sering kali seseorang menderita infeksi streptokokus karena tertular orang lain yang telah menderita radang tersebut 2 – 7 hari sebelumnya. Radang ini biasanya disebarkan lewat sekresi hidung atau tenggorokan. Walau jarang, infeksi juga bisa ditularkan melalui makanan, susu, atau air yang tercemar streptokokus.

Sakit tenggorokan dapat menyebabkan rasa tidak nyaman dan rasa sakit. Ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya Anda hindari, salah satunya kopi.

Serangan saat sakit tenggorokan kadang disertai dengan mual, menggigil, kehilangan nafsu makan, dan sakit kepala. Anda pasti penasaran mengapa tidak boleh minum kopi selama sakit tenggorokan. Alasannya, karena radang tenggorokan membuat tenggorokan Anda terasa kering dan gatal, maka Anda harus menghindari makanan dan minuman yang bisa membuat tenggorokan kering.

Nah, minuman yang mengandung kafein, seperti kopi, teh, dan soda, bisa membuat mulut kering sehingga dapat memperburuk gejala sakit tenggorokan. Selain itu, kafein juga meningkatkan kemungkinan seseorang mengalami dehidrasi karena kafein merupakan diuretik alami.

Sementara, mereka yang menderita radang tenggorokan membutuhkan banyak cairan untuk meredakan keluhan nyeri. Cobalah untuk mengonsumsi cairan sebanyak mungkin untuk membantu mencegah dehidrasi, yang dapat memperburuk gejala radang tenggorokan.

 

 

 

Sumber : kompashealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel