Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Yang Perlu Diketahui Tentang HUJAN

Dengan diluncurkannya kampanye kesadaran musim hujan, Direktur Penelitian dan Pengembangan Global Unilever, Dr. Vibhav R. Sanzgiri berbagi fakta mengejutkan mengenai penyebaran bakteri selama musim penghujan dan menawarkan nasihat ahli kepada para ibu untuk menjaga kesehatan keluarga mereka dengan baik tahun ini.

Tahukah Anda influenza, iritasi kulit dan infeksi mata menyebar lebih luas saat musim penghujan?

Selama musim penghujan, udara dan tanah menjadi lebih lembap sehingga bakteri berkembangbiak dan bertahan hidup lebih lama. Itu berarti Anda dan keluarga lebih rentan terinfeksi.

Tercampurnya air bersih dan kotor sering terjadi selama musim penghujan. Jadi bersihkan air hujan dari permukaan seperti atap atau ubin. Air yang meluap dari tempat pembuangan juga bisa tercampur dengan air untuk minum dan mandi. Kontaminasi tersebut berarti membuat keluarga rentan terhadap berbagai infeksi yang disebabkan oleh bakteri selama musim penghujan.

Air yang menggenang di sekitar kita saat musim penghujan dapat menjadi media perkembangbiakan bakteri, serta menarik nyauk dan lalat yang membawa dan menyebarkan bakteri penyebab penyakit secara lebih luas — di samping penyakit seperti malaria dan demam berdarah.

Percikan air dari tanah mengandung bakteri yang dapat menyebabkan iritasi kulit. Bakteri lebih sering melakukan kontak dengan kita selama musim penghujan dibandingkan saat musim kemarau. Contohnya berbagai bagian tubuh kita bisa melakukan kontak dengan air kotor yang telah terkontaminasi dari permukaan tanah.

Tahukah Anda empat jenis infeksi yang berkaitan dengan musim penghujan?

Meningkatnya kelembapan selama musim penghujan berarti membuat bakteri dapat bertahan dan menyebar lebih lama tanpa mengalami kekeringan dibandingkan saat normal, seperti infeksi batuk, demam, influenza, dan infeksi mata seperti penyakit mata kuning yang umum terjadi.

Infeksi lambung, mulai dari diare biasa sampai penyakit yang lebih serius seperti paratipoid, tipoid, disentri and kolera adalah jenis infeksi yang berkaitan dengan musim penghujan. Penyakit tersebut umumnya terjadi pada musim penghujan saat orang-orang mengonsumsi air dan makanan yang dibuat dari air terkontaminasi atau melakukan kontak dengan air kotor, peralatan yang terkontaminasi atau benda-benda umum seperti wadah benda-benda dapur, wajan, dan pegangan pintu.

Penyakit kulit adalah hal yang lebih sering terjadi selama musim penghujan karena bakteri berkembang biak di tempat yang kotor dan kotoran dari tanah yang terkena kulit Anda atau jika Anda kehujanan dan mengenakan sepatu yang tertutup sepanjang hari, infeksi jamur pada wilayah seperti kaki Anda akan lebih sering terjadi.

Dan akhirnya, serangga lainnya penyebab infeksi saat musim penghujan, yang muncul saat air terkumpul dan menggenang, yang kemudian menjadi media perkembangbiakan nyamuk dan lalat yang menyebarkan bakteri secara lebih luas (selain menjadi penyebab timbulnya penyakit seperti malaria dan demam berdarah).

Tahukah Anda menggunakan sabun setelah melakukan aktivitas dapat membantu mencegah penyebaran infeksi saat musim penghujan?

Langkah ABC dapat mencegah infeksi saat musim penghujan: A) Selalu mencuci tangan dengan sabun dan air B) Berhati-hati terhadap air kotor, kotoran serta udara lembap, dan C) Minum, memasak serta mencuci dengan air bersih.

Tindakan sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun dan air bersih bisa jadi cara ampuh untuk melindungi Anda dan keluarga dari batuk, demam, influenza, infeksi mata, perut dan kulit khususnya selama musim penghujan. Menurut UNICEF dan WHO, dengan hanya mencuci tangan Anda dapat mengurangi tingkat infeksi penyakit seperti diare sampai 40 persen.

Dengan Lifebuoy, kami ingin agar anak-anak dapat bermain hujan dengan bebas, itulah sebabnya mengapa kami membuat produk yang terbukti 100 persen mengurangi semua bakteri yang dapat menyebabkan penyakit terkait musim penghujan.

Salah satu cara terbaik dan paling mudah untuk melindungi keluarga Anda dari infeksi saat musim penghujan adalah dengan meningkatkan jumlah mencuci tangan dan mandi. Mencuci tangan Anda saat kembali ke rumah atau setelah melakukan kontak dengan benda kotor, kotoran, atau air kotor (atau menyentuh permukaan yang mungkin mengalami kontak dengan benda-benda tersebut). Beri motivasi anak Anda untuk mandi dengan sabun, setelah mereka pulang dari bermain hujan untuk menghilangkan kotoran dan bakteri yang dapat menyebabkan infeksi seperti iritasi kulit atau influenza. Penelitian yang kami lakukan terhadap 1000 keluarga menunjukkan bahwa mencuci tangan dengan Lifebouy lima kali dalam sehari dapat mengurangi tingkat timbulnya infeksi sampai lebih dari 46 persen!

Tahukah Anda infeksi mengancam bahkan saat Anda berada di dalam rumah sendiri?

Bakteri penyebab infeksi dapat dengan mudah menyerang Anda bahkan saat Anda berada di dalam rumah Anda yang aman. Anda dapat menciptakan rumah yang sehat dengan mewaspadai berbagai pertanda penyebaran dan masuknya bakteri ke dalam rumah Anda. Waspadai adanya kebocoran dari luar. Kotoran yang mengandung bakteri yang terkumpul atau saluran air dari luar dapat menetes masuk ke dalam.

Periksa sumber air yang terkontaminasi yang dekat dengan rumah Anda karena itu merupakan cara termudah bagi infeksi untuk menyebar dengan cepat ke seluruh anggota keluarga, sumber-sumber itu termasuk penampungan air bawah tanah. Pastikan Anda telah memasak air minum sebelum mengonsumsinya. Gunakan peralatan yang memeberikan Anda jaminan kesehatan saat memasak air.

Pastikan Anda dan keluarga Anda melepaskan sepatu saat kembali ke rumah guna mencegah masuknya kotoran dan bakteri dari luar ke dalam rumah Anda.

Waspadalah terhadap berbagai makanan (khususnya buah segar dan sayuran) yang Anda bawa ke rumah yang bisa saja dicuci dengan air yang kotor, karena itu bisa saja menjadi sumber kontaminasi.

Periksa berbagai pakaian yang masih lembap atau benda-benda lain yang lembap (misalnya busa pencuci piring) karena benda-benda tersebut dapat menjadi tempat perkembangbiakan bakteri. Waspadai genangan air di sekitar rumah.

 

 

 

Sumber : yahoo.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel