Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Pencegahan Varises dengan Diet Makanan Ini

Jakarta, Banyak orang mengkhawatirkan munculnya varises pada kaki yang membuatnya tak lagi mulus. Varises adalah pelebaran vena yang dekat dengan permukaan kulit sehingga vena tampak menonjol pada kulit. Anda dapat menyembuhkan varises dengan diet makanan.

Penyebab pasti dari varises vena belum diketahui, tetapi kemungkinan penyebabnya adalah kelemahan pada dinding vena. Ada juga yang menyatakan bahwa varises mungkin disebabkan karena keturunan, kebanyakan berdiri, kehamilan, dan buang air besar tidak teratur atau sembelit.

Selain mempengaruhi penampilan, terkadang varises juga terasa gatal, sehingga banyak orang yang merasa terganggu karenanya. Pengobatan sebenarnya hanya dapat mengurangi gejala dan operasi dapat dijadikan pilihan untuk menghilangkannya.

Anda dapat mengurangi gejala dan memperbaiki varises dengan diet makanan. Seperti dilansir readersdigest, Selasa (6/11/2012), berikut 4 hal yang perlu Anda perhatikan untuk memperbaiki varises:

1. Makan makanan yang mengandung serat
Diet makanan berserat dapat menurunkan tekanan darah pada pembuluh darah di kaki, mempromosikan buang air besar teratur, dan mencegah sembelit yang merupakan faktor penyebab varises. Makanan yang mengandung serat di antaranya sayuran hijau, asparagus, kacang, dan buah delima.

2. Penuhi asupan flavonoid
Penelitian menunjukkan flavonoid yang bekerja sama dengan vitamin C untuk memperkuat membran pembuluh darah dan mengurangi kerusakan vena akibat radikal bebas. Makanan yang mengandung flavonoid misalnya apel, buah jeruk, anggur, dan biji-bijian.

3. Makan makanan yang mengandung tanin
Tanin merupakan senyawa antioksidan yang dapat membantu mengurangi kebocoran pembuluh darah dan melindungi vena dari kerusakan. Senyawa tanin terkandung dalam semua jenis buah beri.

4. Dapatkan tambahan vitamin C
Vitamin C dapat menguatkan pembuluh darah dan mempertahankan kerusakan membran pada vena. Kekurangan vitamin C juga diketahui dapat menyebabkan rapuhnya pembuluh darah, sehingga Anda perlu menambah asupan vitamin C melalui konsumsi makanan seperti brokoli, jeruk, paprika, atau suplemen vitamin C.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel