Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Konsumsi Biji – Bijian Turunkan Risiko Kanker PERUT

Jakarta, Kanker perut adalah istilah yang digunakan untuk menjelaskan tumor yang tumbuh dalam perut. Kanker ini sangat berbahaya karena menduduki peringkat kedua paling mematikan dari berbagai jenis kanker lainnya.

Kurangi risiko kanker perut dengan menerapkan gaya hidup sehat dan memenuhi asupan flavonoid yang paling sering ditemukan dalam biji-bijian.

Penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi makanan yang tinggi flavonoid memiliki risiko yang lebih rendah terhadap penyakit kanker perut daripada wanita yang kurang mendapatkan asupan flavonoid.

“Diet kaya flavonoid dapat didasarkan pada makanan nabati seperti buah-buahan, sayuran, sereal gandum, kacang-kacangan, biji-bijian, dan produk makanan yang terbuat dari bahan nabati seperti teh dan coklat,” kata Raul Zamora-Ros, salah seorang peneliti dari Catalan Institute of Oncology di Spanyol, seperti dikutip dari canada, Kamis (1/11/2012).

Jenis diet kaya flavonoid yang dikombinasikan dengan mengurangi kebiasaan makan daging merah dan makanan olahan, merupakan cara yang tepat untuk mengurangi risiko mengembangkan kanker perut.

Temuan ini tidak menunjukkan bahwa hanya dengan mengonsumsi makanan kaya flavonoid saja dapat mencegah penyakit kanker perut, tetapi faktor-faktor lain seperti gaya hidup sehat juga memainkan peran.

Penelitian ini melibatkan 500.000 pria dan wanita di 10 negara Eropa dengan usia antara 35 sampai 70 tahun. Studi ini juga telah berlangsung sekitar 11 tahun dengan dilakukan pemantauan terhadap gaya hidup dan pola makan.

Dari sejumlah peserta penelitian tersebut, setidaknya ada 683 kasus kanker perut yang terjadi pada 288 wanita.

Para peneliti menganalisis buku harian yang bertuliskan tentang makanan apa saja yang dikonsumsi oleh peserta penelitian. Dari berbagai jenis makanan tersebut juga dapat diketahui seberapa banyak asupan flavonoid yang dikonsumsi peserta.

Wanita yang mendapat asupan flavonoid lebih dari 580 mg per hari memiliki risiko 51 persen lebih rendah terkena kanker perut daripada wanita mendapatkan asupan flavonoid sekitar 200 mg per hari. Penuhi kebutuhan asupan flavonoid dan adopsi gaya hidup sehat seperti berhenti merokok untuk mengurangi risiko kanker perut.

 

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel