Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Waspadai Gejala Abnormal dalam Rongga Mulut

Jakarta, Para ahli menyarankan untuk menggosok gigi di depan cermin. Tujuannya bukan hanya sekadar memastikan agar pembersihan gigi lebih optimal, tetapi juga untuk mengenali jika ada perubahan yang tidak biasa pada rongga mulut.

Perubahan yang tidak biasa dalam rongga mulut dapat menjadi gejala masalah serius, seperti infeksi gigi dan penyakit mulut lainnya. Sehingga jangan abaikan hal ini dan segera periksakan kondisi Anda ke dokter gigi sebelum terlambat dan bertambah parah.

Seperti dilansir readersdigest, Kamis (25/10/2012), waspadai 5 gejala yang dapat berkembang dalam rongga mulut Anda berikut ini:

1. Perubahan pada gusi
Penyakit gusi seperti gingivitis (radang gusi) dan periodontitis disebabkan oleh plak, yaitu lapisan pada gigi yang hampir tidak terlihat dan dihuni oleh bakteri. Plak tersebut dapat terbentuk pada gigi bersih hanya dalam waktu 24 jam jika tidak dibersihkan.

Seiring berjalannya waktu, plak ini dapat mengeras dan menumpuk di bawah garis gusi sehingga menyebabkan peradangan. Hubungi dokter gigi jika gusi menunjukkan perubahan sebagai berikut:

1. Perubahan warna, misalnya dari warna pink normal menjadi merah atau merah-kebiruan.
2. Pembengkakan gusi, seperti spons.
3. Gusi surut, yang dapat membuat gigi terlihat lebih besar dan Anda mungkin dapat melihat beberapa akar gigi.
4. Gusi bernanah, bau atau muncul ruang baru yang terbentuk antara gigi

2. Bintik putih pada gigi
Jika muncul bintik-bintik putih pada gigi, mungkin ini merupakan tanda awal infeksi gigi yang dapat menyebabkan pembusukan gigi. Pembusukan gigi dapat terjadi jika enamel gigi terus menerus terpapar oleh asam yang dihasilkan oleh bakteri.

Jadi jika Anda melihat bintik-bintik putih pada gigi yang sebelumnya tidak ada, ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter gigi. Titik putih ini dapat berkembang menjadi rongga yang terus berkembang membusukkan gigi.

3. Peningkatan sensitivitas gigi terhadap panas dan dingin
Waspadailah jika tiba-tiba gigi Anda terlalu sensitif terhadap rangsangan panas atau dingin. Hal ini mungkin disebabkan karena pembusukan gigi telah mengikis habis enamel, sehingga makanan akan langsung bersentuhan dengan saraf dan pembuluh darah di tengah gigi.

Segera periksakan kondisi gigi Anda ke dokter jika sensitivitasnya terus meningkat dari hari ke hari. Masalah seperti menggeretakkan gigi ketika tidur di malam hari juga harus segera diatasi karena dapat berkontribusi terhadap kerusakan dan gigi sensitif.

4. Sakit gigi
Sakit gigi adalah kondisi yang paling umum dirasakan oleh semua orang. Jika rasa sakit tidak kunjung reda setelah satu atau dua hari, Anda mungkin mengalami masalah gigi yang serius seperti infeksi, sehingga memerlukan bantuan dokter gigi.

5. Perubahan warna atau tekstur di mulut
Periksalah kondisi dalam rongga mulut Anda di depan kaca, apakah tampak perubahan warna atau tekstur pada bagian dalam pipi, lidah dan bawah lidah. Setiap perubahan warna, seperti bercak putih atau merah yang tidak kunjung hilang dan semakin besar, atau benjolan yang tidak biasa dalam rongga mulut, harus segera diperiksakan ke dokter gigi.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel