Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Tips Hindari Perut Kembung & Sering Buang Gas

Makanan tertentu bisa menyebabkan perut kembung sehingga kita sering buang gas tanpa kenal situasi dan kondisi. Tentu saja efeknya terhadap kehidupan sosial bisa buruk.

Kabar baiknya, keluhan perut kembung dan sering buang gas itu bisa kita hindari. Simak apa saja yang bisa kita lakukan:

- Hindari makanan yang memproduksi gas, seperti kacang-kacangan, brokoli, kembang kol, telur, atau susu. Jumlah gas yang diproduksi pada setiap orang berbeda.

- Hindari hal ini untuk mengurangi masuknya udara ke dalam perut; makan perlahan dan kunyah dengan baik sebelum ditelan, hindari makan sambil bicara, hindari minum melalui sedotan, dan hindari rokok.

- Perubahan suhu secara mendadak di perut juga akan memicu produksi gas, misalnya minum panas dan dingin dalam rentang waktu berdekatan.

- Jangan makan berlebihan. Porsi makanan terlalu besar bisa membuat perut terasa begah. Sebaiknya coba makan 6 kali dalam porsi kecil daripada makan 3 kali tapi porsi jumbo.

- Sembelit atau konstipasi juga menyebabkan perut kembung.

- Konsumsi probiotik untuk memperbaiki proses pencernaan di usus.

- Produksi gas juga bisa dikurangi dengan beberapa obat antigas, misalnya enzim yang membatu memecah gula dalam makanan dan kacang-kacangan. Mintalah resepnya pada dokter.

- Minuman yang mengandung pepermint, jahe, atau chamomile juga bisa mengatasi perut kembung.

 

 

Sumber : kompashealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel