Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Konsumsilal Nutrisi Ini untuk GINJAL Anda

Jakarta, Organ ginjal memiliki fungsi penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Agar tetap sehat, ginjal memerlukan ‘tukang bersih-bersih’ alias detoksifikasi yang sebenarnya bisa didapatkan dari beberapa makanan tertentu.

Detoksifikasi akan mencegah pembentukan toksin atau racun di ginjal, yang pada gilirannya menurunkan risiko terjadinya batu ginjal.

Untuk melakukan tugas itu, dibutuhkan beberapa makanan yang bisa menjadi ‘tukang bersih-bersih’ ginjal, antara lain seperti dilansir Boldsky, Senin (1/10/2012):

1. Buah beri
Buah beri sangat kaya dengan antioksidan, juga memiliki zat alami yang bisa melawan beberapa penyakit. Buah warna-warni ini mampu membersihkan asam urat dan urea dari ginjal sehingga membuatnya lebih sehat.

2. Parsley
Ini adalah salah satu makanan terbaik untuk membersihkan ginjal dari semua racun. Parsley juga digunakan dalam sejumlah obat-obatan yang digunakan untuk pengobatan ginjal. Anda dapat menyertakan makanan ini dalam resep atau bahkan mungkin diminum dalam bentuk teh parsley.

3. Jahe
Jahe, baik mentah atau direbus adalah salah satu makanan terbaik untuk ginjal. Jahe memiliki sifat membersihkan dan memurnikan darah serta racun dari ginjal. Hal ini terutama sangat baik bagi penderita diabetes karena membuat ginjal dalam kondisi baik. Jadi, mengonsumsi sepotong kecil jahe setiap hari baik untuk menjaga kesehatan ginjal.

4. Kunyit
Kunyit memiliki sifat antiseptik dan telah digunakan untuk pengobatan. Rempah berwarna kuning ini juga merupakan salah satu makanan terbaik untuk detoksifikasi ginjal.

5. Yoghurt
Produk susu fermentasi seperti yoghurt kaya akan probakteria yang membantu menjaga ginjal dalam kesehatan yang baik. Bakteri baik ini membantu dalam detoksifikasi ginjal dan membuat Anda kebal terhadap penyakit yang terkait ginjal.

6. Biji labu
Biji labu sangat baik untuk ginjal karena sangat kaya dengan sejumlah antioksidan, mineral dan vitamin. Kandungan ini bisa membuat ginjal terlindungi dari radikal bebas.

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel