Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

MGUS

Deskripsi
Monoclonal gammopathy of undetermined significance (MGUS) adalah kondisi dimana darah mengandung protein abnormal yaitu protein monoklonal (protein M) yang dihasilkan oleh sel plasma darah. Biasanya MGUS ini tidak berbahaya. Tapi karena sulit diprediksi, seseorang yang menderita MGUS harus menjalani pemeriksaan tahunan untuk memantau kadar protein M-nya.
Penyebab

1. Sel plasma darah di dalam sumsum tulang belakang menghasilkan protein abnormal yaitu protein M. Jika jumlahnya berlebihan maka protein ini akan mengganggu sel-sel sehat di dalam sumsum tulang belakang dan merusak jaringan lain di dalam tubuh.
2. Perubahan genetik
3. Pengaruh lingkungan seperti paparan pestisida tertentu atau radiasi bom atom.

Gejala
MGUS jarang memunculkan gejala-gejala tertentu. Namun pada sebagian orang gejala yang muncul seringkali berkaitan dengan masalah saraf seperti mati rasa atau kesemutan.

Pengobatan

1. Pemeriksaan rutin setiap 6-12 bulan sekali
2. Jika MGUS terjadi bersamaan dengan tulang keropos maka dokter akan merekomendasikan obat-obatan yang disebut bisphosphonates seperti alendronate (Fosamax), risedronate (Actonel), ibandronate (Boniva) dan zoledronic acid (Reclast, Zometa).

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel