Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Jangan Lupa Beri Perhatian untuk Mata ANDA

Sebagai indera penglihatan, mata memegang peranan sangat penting untuk melihat. Acapkali, kita memforsir kerja mata secara berlebihan. Akibatnya mata kering dan kelelahan. Inilah waktunya untuk membalas kebaikan mata, cobalah memanjakan mata di sela-sela kesibukan.

Minum Air

Pembuluh air mata tidak hanya aktif ketika Anda sedang memotong bawang merah, atau menangis karena menonton televisi. Mereka bertanggung jawab sebagai pelumas pada mata. Akibat kurangnya jumlah cairan yang keluar dari pembuluh air mata, mata bisa kering. Pengobatan terbaik bukan dengan membasahi mata melainkan konsumsi air sepanjang hari.

Tidur cukup

Seperti Anda ketahui, tidur dapat memulihkan seluruh sistem pada tubuh termasuk mata. Tidur dapat membantu membran retina, memulihkan diri sejenak dari tugas yang melelahkan. Untuk membantu mengembalikan kinerja mata, Anda membutuhkan minimal lima jam untuk tidur.

Istirahat

Jika pekerjaan mengharuskan Anda berhadapan dengan komputer seharian, penting untuk meluangkan waktu sepuluh menit setiap dua jam untuk istirahat. Energi cahaya yang berasal dari komputer dapat membuat mata Anda sakit. Istirahat sejenak dapat mengurangi iritasi pada mata.

Selain cara-cara tersebut di atas, Anda bisa memanjakan mata lewat asupan makanan yang mengandung gizi baik bagi mata.

Lutein

Lutein bisa Anda temukan pada jagung, bayam, dan sayuran berdaun hijau. Lutein merupakan salah satu substansi paling bermanfaat untuk pemeliharaan penglihatan dan peningkatan kesehatan mata.

Vitamin C dan Flavonoid

Dua hal ini terbukti melindungi mata Anda dari katarak. Banyak buah dan sayuran yang mengandung Vitamin C dan Flavonoid. Menurut penelitian, orang-orang yang berusia di atas lima puluh tahun yang mengkonsumsi paling tidak tiga porsi buah setiap hari, kecil kemungkinannya mengalami penyakit degenerasi makula. Vitamin C bisa didapat dari Jeruk, tomat dan cabai. Sedangkan flavonoid bisa Anda dapatkan dari oatmeal, bawang bombay, brokoli, tomat, apel, cranberry, strawberry, dan anggur merah.

Asam lemak Omega 3

Konsumsi ikan sangat baik karena mempunyai kemampuan dalam memperbaiki penglihatan. Asam lemak omega 3 yang ditemukan dalam ikan, dapat melawan degenerasi makula (bagian tengah retina), glaukoma, dan sindrom mata kering. Sebuah studi baru menemukan bahwa orang yang makan setidaknya dua porsi ikan per minggu lebih kecil kemungkinan mengalami degenerasi makula terkait (penyebab utama kebutaan terkait usia) dibandingkan orang yang tidak makan ikan sama sekali. Para peneliti mengatakan, asam lemak omega-3 dapat mengurangi risiko inflamasi dan meningkatkan fungsi pembuluh darah.

Sumber: Mehmet C.Oz, M.D dan Michael F.Roizen, M.D, An Insider’s Guide to the Body That Will Make You Healthier and Younger.

 

 

 

Sumber : kompashealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel