Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Inilah Cara KAKI Bicara Tentang Kondisi Kesehatan Anda

Jakarta, Selain mata, kuku dan cara berjalan, kondisi kaki ternyata juga bisa menjadi ‘jendela’ tubuh. Kondisi kaki bisa menggambarkan kondisi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Ada banyak hal yang kaki bisa katakan tentang kesehatan tubuh Anda, mulai dari diabetes hingga kekurangan gizi. Berikut beberapa kondisi kaki dan arti kesehatannya, seperti dilansir Boldsky, Senin (3/9/2012):

1. Kaki atau jari tidak berbulu
Kaki mulus tanpa rambut mungkin menyenangkan bagi wanita karena tak perlu repot-repot mencukurnya bila ingin menggunakan rok mini. Tapi bila tak ada bulu atau rambut halus sama sekali di kaki, maka artinya sirkulasi darah di kaki Anda buruk, paling sering disebabkan karena penyakit pembuluh darah.

Kondisi ini menyulitkan untuk merasakan denyut nadi pada kaki, yang merupakan indikasi yang sangat butuk kesehatan kaki.

2. Sering kram
Jika sering kram, Anda perlu segera memeriksa masalah kaki. Anda mungkin mengalami kekurangan kalsium, kalium atau magnesium dalam tubuh. Jika hal ini terjadi, Anda perlu memasukkan makanan yang mencakup semua nutrisi tersebut untuk kesehatan kaki.

3. Kaki dingin
Kaki dingin merupakan tanda yang menunjukkan adanya masalah sirkulasi. Ini mungkin disebabkan karena merokok, tekanan darah tinggi, anemia atau penyakit jantung. Jika Anda penderita diabetes maka kerusakan sistem saraf bisa menjadi penyebabnya. Konsultasikan dengan dokter dan cari tahu alasan di balik kondisi tersebut.

4. Jari kaki merah, putih atau biru
Ini adalah salah satu masalah kaki yang sering terjadi pada penderita penyakit Raynaud, yang disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah. Ini juga bisa dipicu karena adanya perubahan iklim dan masalah kesehatan lainnya.

5. Luka pada sendi jari kaki
Jika tidak terjadi karena luka yang penyebabnya jelas, bisa jadi merupakan indikasi dari penderita diabetes. Pada tingkat yang lebih tinggi, peningkatan glukosa dalam darah bisa menyebabkan kerusakan pada arteri dari kaki.

6. Gatal-gatal pada kaki
Gatal pada kaki bisa terjadi karena kondisi kaki atlet, yaitu infeksi jamur yang mempengaruhi kaki sehat karena beberapa reaksi kimia. Ini juga mungkin disebabkan karena reaksi berlebihan dari sistem kekebalan tubuh.

7. Bintik hitam
Kebanyakan orang biasanya mengabaikan bintik gelap atau hitam pada kaki. Tapi dalam beberapa kasus, ini bisa menjadi tanda melanoma yakni bentuk paling berbahaya dari kanker kulit.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel