Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

4 Langkah Mudah Atasi Nyeri Punggung

TIDAK sedikit orang yang kerap mengabaikan gejala nyeri punggung. Padahal, jika dibiarkan begitu saja, nyeri punggung juga bisa mengakibatkan beberapa masalah seperti, kesulitan saat berjalan, bersandar, atau bahkan saat tidur. Sebelum nyeri punggung Anda bertambah, ada beberapa terapi yang sebaiknya dilakukan!
1. Anda bisa meningkatkan asupan vitamin D. Sebuah studi terhadap 150 orang menyebutkan bahwa kurangnya asupan suplemen atau makanan yang mengandung jenis vitamin D, terbukti mengalami risiko lebih besar terkena muskuloskeleral yang merupakan gejala seiring dengan gangguan yang timbul pada otot, tulang, persendian, jaringan ikat, dan syaraf. Selain dari suplemen, untuk mendapatkan keampuhan dari manfaat vitamin D, Anda bisa mengonsumsi susu, produk turunan susu, telur, bayam, sereal, ikan tongkol, udang, tiram, dan sawi hijau.
2. Terapi musik juga bisa menjadi pilihan yang menyenangkan loh. Musik telah ditemukan mampu mengurangi kecemasan dan juga depresi yang biasanya menyebabkan nyeri punggung kronis. Terapi jenis ini memiliki efek langsung dalam mengurangi rasa sakit, meskipun hasilnya belum signifikan secara statistik. Pilihlah musik dengan irama lembut.
3. Untuk mengurangi rasa sakit, cobalah beberapa teknik pernafasan seperti halnya dalam latihan yoga dan meditasi. Teknik pernafasan diklaim bisa menyelaraskan antara latihan peregangan, kekuatan, dan keseimbangan pose yang membantu menopang otot yang lemah, dan merilekskan otot yang tegang di sekitar punggung.
4. Memberikan pijatan di area punggung yang sakit juga bisa menjadi alternatif. Pijatan berfungsi untuk membuat otot-otot menjadi rileks. Tambahkan minyak aromaterapi saat pemijatan, sehingga bukan hanya nyeri punggung sembuh, namun aromaterapi juga bisa mengusir stres Anda.
Sumber : referensipenyakit.com
Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel