Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Waspadai Kondisi Kesehatan ANDA Saat Mudik

Waktu liburan adalah saat yang menyenangkan bagi sebagian besar orang. Liburan panjang seperti masa lebaran ini merupakan kesempatan yang baik untuk melepaskan diri dari rutinitas dan beban pekerjaan yang seringkali membuat stres. Melepas rindu dengan orang-orang yang Anda kasihi di kampung halaman dapat menjadi hiburan tersendiri yang tidak tergantikan oleh apa pun.

Namun, perjalanan mudik menuju kampung halaman dapat menjadi masalah tersendiri. Selain stres karena kemacetan lalu lintas, berbagai penyakit juga dapat menyerang saat Anda dalam perjalanan.

Mabuk kendaraan atau mabuk perjalanan adalah masalah yang paling umum. Sebuah survei yang dilakukan di Jerman menunjukkan bahwa satu dari sepuluh orang sering mengalami mabuk perjalanan (motion sickness). Perempuan tampaknya lebih sensitif dibandingkan laki-laki. Sekitar 13 persen wanita sering mengalami mabuk perjalanan, dibandingkan hanya 6 persen pria. Bepergian dengan kapal merupakan tantangan terbesar. Hampir 6 persen penumpang kapal mengalami mabuk laut, dibandingkan dengan pesawat udara (3 persen), bus (2,9 persen) dan mobil (2,7 persen).

Selain mabuk perjalanan– yang merupakan keluhan relatif ringan– pingsan dan masalah pencernaan adalah insiden medis lain yang paling umum. Penelitian oleh Dr Michael Sand dari Ruhr University yang mengevaluasi 10.189 darurat medis di atas pesawat udara pada tahun 2002-2007 menunjukkan 5.307 kasus pingsan (53,3 persen), 926 kasus gangguan pencernaan (8,9 persen) dan 509 kasus serangan jantung (4,9 persen). Kasus lain yang lebih jarang adalah trombosis yang tercatat hanya 47 kasus (0,5 persen) dan radang usus buntu 27 kasus (0,25 persen).

Tips bagi Anda

  • Jaga kondisi badan Anda agar tetap prima sebelum melakukan perjalanan jauh. Bila Anda memiliki penyakit seperti diabetes, hipertensi, dll, mungkin ada baiknya Anda menemui dokter Anda untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Dokter juga akan memberikan advis medis dan bekal obat-obatan yang mungkin Anda perlukan.
  • Bagi Anda yang terbiasa mabuk kendaraan, terapkan 7 Tips Mencegah Mabuk Perjalanan agar Anda terhindar darinya.
  • Siapkan bekal obat-obatan dengan baik. Meskipun Anda sehat, siapa tahu apa yang akan terjadi di jalan? Terapkan tips-tips dalam Bekal Obat-obatan, Tips bagi Anda yang akan Bepergian.
  • Jangan memaksakan diri untuk terus melanjutkan perjalanan bila Anda sakit. Ambillah waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri. Bila dengan beristirahat dan mengambil pengobatan sendiri kondisi Anda tidak membaik, segera mencari bantuan medis terdekat.

 

 

 

Sumber : majalahkesehatan.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel