Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Komplikasi Mematikan dari ” Silent Killer “

Jakarta, Diabetes sering disebut silent killer atau penyakit yang diam-diam dapat mematikan. Jika tidak dikontrol, ‘amukan’ diabetes dapat mempengaruhi kondisi kesehatan lain dan mengakibatkan komplikasi yang mematikan.
Komplikasi Mematikan dari " Silent Killer "
Komplikasi dapat terjadi jika penderita tidak mengambil obat diabetes secara teratur atau melewatkan pemeriksaan medis. Penderita diabetes harus memperbaiki gaya hidup dan kebiasaan diet untuk mencegah komplikasi dan menimbulkan masalah kesehatan yang lain.

Berikut 5 efek mengerikan dari penyakit diabetes seperti dilansir health.india, Kamis (16/8/12):

1. Efek diabetes pada lemak dan metabolisme timbulkan Ketoasidosis Diabetik

Jika hormon hormon insulin yang memecah glukosa berkurang, tubuh dapat menggunakan lemak sebagai sumber bahan bakar jika kondisinya telah parah.

Meskipun hal ini mungkin baik karena penderita dapat kehilangan beberapa lemak dan penurunan berat badan, tetapi hal ini dapat mengahasilkan produk samping dari pencernaan lemak yang disebut ‘keton’.

Ketika penderita diabetes tidak mengambil dosis insulin secara teratur dan mengalami demam, diare, muntah atau terlalu stres, penderita dapat mengembangkan kondisi yang disebut ketoasidosis.

Kondisi tersebut ditandai oleh gejala seperti nyeri, bernapas terengah-engah, pernapasan akut di perut, dehidrasi yang buruk dan menyebabkan kelemahan, pingsan dan muntah.

Jangan menganggap remeh efek diabetes ini jika telah mengindikasikan kondisi tersebut dan segera periksakan kondisi ini ke dokter.

2. Efek diabetes pada mata timbulkan Retinopati Diabetik

Retina, lapisan paling dalam dari mata juga terpengaruh jika kontrol glukosa darah tidak efektif. Pembuluh darah kecil di retina dapat melemah dan rusak karena kondisi tersebut.

Gejala awal dari masalah mata yang terkait diabetes adalah kaburnya penglihatan dan penglihatan ganda. Hal ini juga dapat menyebabkan gangguan penglihatan yang parah dan bersifat permanen. Diabetes juga dapat meningkatkan risiko terhadap katarak dan glaukoma.

3. Efek diabetes pada ginjal timbulkan Nefropati Diabetik

Ginjal merupakan organ tubuh yang dapat terpengaruh oleh tingkat gula darah yang tidak terkontrol akibat diabetes. Jika penderita diabetes juga memiliki hipertensi, hal ini akan semakin memperburuk kondisi ginjalnya.

4. Efek diabetes pada saraf bikin mati rasa timbulkan Diabetic Gangrene

Beberapa saraf terutama di sekitar kaki mungkin adalah bagian yang pertama kali terpengaruh oleh diabetes dan menyebabkan hilangnya sensasi.

Kondisi ini disebut dengan diabetic gangrene, yaitu infeksi kaki yang menyebabkan pembusukan daging dan jika kondisinya parah mungkin memerlukan amputasi.

Diabetes yang tidak terkontrol juga dapat mempengaruhi saraf yang mengendalikan detak jantung, tekanan darah, pencernaan, aliran darah ke organ tubuh dan menyebabkan diare, disfungsi ereksi, kehilangan kontrol kandung kemih, perubahan visi, dan pusing.

5. Efek diabetes yang bisa timbulkan sakit jantung dan stroke

Penderita diabetes yang memiliki tekanan darah tinggi, kelebihan berat badan dan mempunyai kebiasaan merokok, memiliki risiko yang lebih besar terkena penyakit jantung dan stroke.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel