Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Khasiat Jamur Kuping

Pecinta jamur tentunya tidak asing dengan tanaman yang memiliki karakteristik kenyal satu ini, jamur kuping. Tanaman satu ini bertekstur kenyal ketika masih dalam keadaan segar. Namun dalam keadaan kering akan berubah menjadi sekeras tulang. Dinamakan seperti itu karena sesuai dengan bentuk cuping seperti kuping. Warnanya yang hitam atau mungkin coklat kehitaman ternyata tidak menghalangi para penikmat kuliner untuk menyantapnya. Biasanya kita mendapati di pasaran dalam bentuk kering, namun jika ingin segera dimasak kita bisa merendamnya di air sehingga berbentuk kembali seperti semua ketika segar. Tidak hanya memiliki rasa dan kekenyalan yang unik di lidah. Tanaman satu ini juga memilliki manfaat bagi kesehatan.

Khasiat Jamur Kuping

Penyakit Degeneratif dan Jamur Kuping
Penyakit degeneratif adalah penyakit yang timbul sejalannya usia. Penyakit-penyakit seperti stroke, darah tinggi, maupun penyakit jantung yang lain dapat diatasi dengan mengonsumsi jamur kuping. Tanaman yang satu ini bermanfaat dalam melancarkan peredaran darah sehingga mencegah penyumbatan dari pembuluh darah. Sebagaimana yang diketahui, penyumbatan pembuluh darah akan berakibat fatal. Apalagi jika terjadi di otak, serangan stroke tidak dapat dihindarkan lagi.
Kandungan yang menyebabkan jamur kuping bermanfaat bagi kesehatan adalah thianin, riboflavin, dan niacin. Dari kandungannya kita dapat menilai jika dapat dimanfaatkan sebagai antioksidan. Antioksidan merupakan senjata melawan radikal bebas dalam tubuh yang dimana jika menyerang kita akan berakhir pada penyakit-penyakit degeneratif.
Manfaat Lendir dari Jamur Kuping
Ternyata tidak hanya dari tumbuhan itu sendiri yang memiliki manfaat bagi kesehatan. Bahkan lendir jamur kuping memiliki khasiat tersendiri. Cairan kental ini didapat dengan cara memanaskan tanaman berwarna coklat tersebut. Lendir yang dihasilkan sangat bermanfaat dalam menangkal racun. Orang Tionghoa dari dulu mempercayai jika tanaman ini mampu menetralkan senyawa berbahaya yang terkandung dalam tanaman. Selain mampu menangkal racun, lendir bisa juga dimanfaatkan untuk mencegah serta mengatasi penyakit kanker dan penyakit darah tinggi. Kandungan antikoagulan yang dimiliki mampu menjadikan manfaat bagi penyakit yang berkaitan dengan proses penggumpalan darah atau menghambat proses penggumpalan darah pada beberapa penyakit. Lendir dari jamur kuping juga bermanfaat untuk melawan penyakit kolesterol serta penyakit-penyakit degeneratif lainnya.
Sumber : referensipenyakit.com
Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel