Featured Product
      Kopi LaQie   KOPI Laqie merupakan produk kopi khusus lelaki yang terbuat dari perpaduan antara kopi dan herbal berkualitas tinggi. Herbal yang terkandung dalam Kopi Laqie antara lain :
  • Ginseng (secara tradisional digunakan untuk memelihara kesehatan dan menambah daya tahan tubuh)
  • Pasak Bumi (secara tradisional digunakan untuk meningkatkan gairah dan memperlancar peredaran darah)
  • Purwoceng (secara tradisional digunakan untuk menambah jumlah hormon testosteron dan spermatozoid). Selengkapnya...
  JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Tips SEHAT Konsumsi Buah – Buahan

Kadang mau hidup sehat jadi kok rasanya serba salah yah. Pasalnya, semua orang tahu bahwa  buah itu sehat. Buah mengandung antioksidan dan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Namun dilain pihak pestisida dan “lilin” yang menempel kulit buah itu membuat kita berpikir keras sehatkah? Atau malah menjadi duri dalam daging, niatnya mau sehat malah terkontaminasi zat berbahaya.
Tips SEHAT KONSUMSI Buah - Buahan
“Oksigen itu merusak buah, membuatnya cepat busuk. Makanya, setelah dipetik diperlukan teknologi pengawetan yang kita kenal dengan istilah wax. Proses ini sebenarnya, ingin melindungi buah agar kandungan nutrisi di dalamnya tidak rusak oleh paparan sinar matahari dan oksigen. Sehingga buah yang dipetik dari kebun hingga sampai ke hadapan Anda tetap dalam kualitas yang bagus,” jelas Emilia E. Achmadi, M.Sc, Nutrisionist dalam acara Healthy Fasting With Fruits, Hotel Dharmawangsa, Jakarta,  Senin (23/7) lalu.

Wax yang melapisi buah dipasaran sering kita sebut sebagai “lilin”. Sebenarnya wax sendiri adalah sebuah terminologi dalam membuat buah setelah dipanen menjadi lebih tahan lama. Bahan yang melapisi apel tersebut sudah melalui proses persetujuan FDA, jadi aman.

“Ada caranya buat menghilangkan pestisida dan wax pada buah apel. Anda bisa  melakukannya dengan mencuci buah di air mengalir, lalu satu persatu apel dilap dengan handuk bersih. Ini akan mengurangi jumlah pestisida dan wax yang tertinggal di buah. Bila masih tidak yakin saat ini dipasaran ada cairan khusus yang dijual buat membersihkan pestisida dan lapisan wax tersebut.”

Meski tak menghilangkan semuanya Emilia mengatakan, bahwa bahan yang melapisi apel tersebut dalam jumlah kecil aman bila terkonsumsi oleh tubuh yang sehat. Dengan konsumsi air putih yang cukup semua itu dapat dicerna tubuh dan dikeluarkan dengan baik oleh tubuh. Jadi jangan terlalu khawatir.

Biar bagaimana pun Emilia menegaskan, jangan memakan buah seperti apel dengan mengupas kulitnya hanya karena takut efek buruk pestisida dan wax.”Vitamin dan antioksidan justru terkandung dalam kulitnya, jika Anda membuang kulitnya maka 50 persen nutrisi dan kebaikan apel akan hilang.”

Istilah an apple a day keeps the doctor away yang melegenda itu bukan hanya sekedar kutipan yang bagus. Alasannya apel mengandung tiga antioksidan kuat di kulitnya. antioksidan ini bantu tubuh melindungi sel tubuh serta mencegah penyakit kanker usus besar, kanker prostat dan paru. Ditambah penyakit jantung dan rematik.

“Semua penyakit di atas paling banyak diderita di Indonesia, sangat disayangkan padahal bisa dicegah dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur.” pungkas Emilia.

 

 

 

Sumber : kompashealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel