Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

” Sindrom Stickler “

Deskripsi

Sindrom stickler adalah gangguan yang dapat menyebabkan masalah serius pada penglihatan dan pendengaran. Sindrom ini sering didiagnosis selama masa kanak-kanak.

Anak yang memiliki sindrom stickler sering memiliki fitur wajah yang khas seperti mata menonjol, hidung kecil dan dagu menyurut. Memiliki rahang kecil dengan lidah yang membatasi gerakan dapat mengakibatkan kesulitan bernapas dan kesulitan makan pada masa bayi.

Penyebab

Sindrom stickler disebabkan oleh mutasi pada gen tertentu yang terlibat dalam pembentukan kelas protein yang disebut kolagen. Kolagen adalah salah satu blok bangunan dari berbagai jenis jaringan ikat, yang mendukung struktur internal tubuh.

Jenis-jenis kolagen yang paling terpengaruh oleh sindrom stickler adalah yang membentuk tulang rawan dan vitreous, cairan seperti jelly yang mengisi bagian tengah mata. Sindrom ini umumnya juga menurun dari orang tuanya yang memiliki mutasi gen.

Gejala

Tanda-tanda dan gejala sindrom stickler sangat bervariasi dari orang ke orang, diantaranya:

1. Fitur wajah tidak normal
Anak-anak dengan sindrom stickler sering memiliki struktur wajah agak rata seperti dagu sempit dan hidung kecil.

2. Masalah mata
Anak yang memiliki sindrom Stickler sering mengalami gangguan mata lebih umumnya terkait dengan orang dewasa yang lebih tua, seperti rabun jauh, katarak, glaukoma, dan gangguan pada retina

3. Kesulitan mendengar
Tingkat gangguan pendengaran bervariasi antar orang yang memiliki sindrom stickler. Biasanya mempengaruhi kemampuan untuk mendengar frekuensi suara yang tinggi dan cenderung memburuk dari waktu ke waktu.

4. Kelainan tulang dan sendi
Kelainan pada tulang dan sendi termasuk fleksibilitas yang berlebihan, osteoarthritis, jari panjang dan skoliosis.

Pengobatan

Tidak ada obat untuk sindrom stickler. Pengobatan hanya dapat dilakukan untuk meredakan tanda dan gejala gangguan tersebut seperti obat penghilang bengkak dan nyeri pada sendi, koreksi lensa mata, terapi dan operasi.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel