Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

CYTOMEGALOVIRUS

Deskripsi

Cytomegalovirus (CMV) adalah virus umum yang dapat menginfeksi hampir semua orang. Kebanyakan orang tidak mengetahui dirinya terserang CMV karena jarang menunjukkan gejala.

Namun, jika Anda sedang hamil atau memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, CMV akan mengakibatkan gejala infeksi. Orang hamil yang terserang CMV juga dapat menularkan virus kepada bayinya.

Penyebab

Cytomegalovirus berkaitan dengan virus yang menyebabkan cacar air, herpes simpleks dan mononukleosis. Setelah Anda terinfeksi CMV, virus tetap tinggal dengan tubuh Anda tetapi tidak selalu aktif. Penularan virus terjadi melalui paparan cairan tubuh, termasuk darah, urin, air liur, air susu ibu, air mata, air mani dan cairan vagina.

Virus ini dapat menyebar dalam beberapa cara, yaitu:

1. Menyentuh mata atau bagian dalam hidung atau mulut setelah melakukan kontak dengan cairan tubuh orang yang terinfeksi
2. Melalui hubungan seksual dengan orang yang terinfeksi
3. Melalui ASI dari ibu yang terinfeksi
4. Melalui transplantasi organ atau transfusi darah
5. Melalui plasenta, dari ibu yang terinfeksi kepada anaknya yang belum lahir, atau selama kelahiran

Gejala

Tanda dan gejala CMV pada bayi, adalah:

1. Kulit dan mata kuning
2. Kulit bercak ungu dan ruam
3. Berat badan lahir rendah
4. Pembesaran limpa
5. Gangguan fungsi hati
6. Pneumonia
7. Kejang

Tanda dan gejala pada orang dengan kekebalan tubuh rendah, adalah:

1. Penurunan daya penglihatan dan kebutaan
2. Pneumonia
3. Diare
4. Luka atau pendarahan lambung
5. Hepatitis
6. Peradangan otak
7. Perilaku perubahan
8. Kejang
9. Koma

Pengobatan

Tidak ada obat untuk infeksi CMV, tetapi obat dapat membantu bayi baru lahir dan orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah. Jika pengobatan diperlukan, Anda dapat mengambil obat antivirus.

Obat antivirus memperlambat reproduksi virus, tapi tidak bisa menghancurkannya. Para peneliti sedang mempelajari obat baru dan vaksin untuk mengobati dan mencegah CMV.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

 

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel