Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

COSTOCHONDRITIS

Deskripsi

Costochondritis adalah suatu peradangan pada tulang rawan yang menghubungkan tulang rusuk dengan tulang dada, sebuah persimpangan yang dikenal sebagai sendi costosternal.

Rasa nyeri yang disebabkan oleh costochondritis mungkin mirip serangan jantung atau kondisi jantung lainnya.

Dokter mungkin merujuk costochondritis dengan nama lain, seperti nyeri dinding dada, sindrom costosternal dan chondrodynia costosternal. Ketika rasa sakit costochondritis disertai dengan bengkak, itu disebut sebagai sindrom Tietze.

Penyebab

Sebagian besar kasus costochondritis tidak punya sebab yang jelas. Kadang-kadang, costochondritis mungkin akibat dari hal berikut:

1. Cedera, pukulan di dada bisa menyebabkan costochondritis.

2. Angkat berat dan olahraga berat telah dikaitkan dengan costochondritis

3. Arthritis. Pada beberapa orang, costochondritis telah dikaitkan dengan masalah tertentu, seperti osteoarthritis, rheumatoid arthritis dan ankylosing spondylitis.

4. Infeksi. Sendi tulang rusuk sendiri dapat terinfeksi oleh virus, bakteri atau jamur. Contohnya termasuk tuberkulosis, sifilis dan aspergillosis.

5. Tumor. Tumor non-kanker dan kanker juga dapat menyebabkan costochondritis. Kanker mungkin perjalanan ke sambungan dari bagian lain tubuh, seperti tiroid, payudara atau paru-paru.

Gejala

Rasa sakit dan nyeri yang berhubungan dengan costochondritis biasanya ditandai dengan gejala:

1. Nyeri pada sisi kiri dada
2. Mempengaruhi lebih dari satu tulang rusuk
3. Memburuk saat mengambil napas dalam-dalam atau batuk

Pengobatan

Costochondritis biasanya hilang dengan sendirinya, meskipun dalam beberapa kasus dapat berlangsung selama beberapa bulan atau lebih. Pengobatan berfokus pada menghilangkan rasa sakit.

Jika obat penghilang rasa sakit OTC tidak cukup, dokter Anda dapat merekomendasikan obat seperti ibuprofen (Advil, Motrin, orang lain) dan naproxen (Aleve).

Pengobatan terapi fisik juga dapat dilakukan, yang mencakup latihan peregangan dan stimulasi saraf. Jika tindakan konservatif tidak berhasil, dokter mungkin akan menyarankan suntikan obat mati rasa dan kortikosteroid langsung ke dalam sendi yang menyakitkan.

 

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel