Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

TRACHOMA

Deskripsi

Trachoma adalah infeksi bakteri yang mempengaruhi mata. Bakteri yang menyebabkan trachoma menyebar melalui kontak langsung dengan mata, kelopak mata, atau hidung orang yang terinfeksi. Trachoma sangat menular dan hampir selalu mempengaruhi kedua mata.Jika tidak diobati dapat menyebabkan kebutaan. Trachoma merupakan penyebab utama kebutaan di seluruh dunia. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa sekitar 8 juta orang di seluruh dunia telah tunanetra oleh trachoma.

Penyebab

Trachoma disebabkan oleh subtipe tertentu Chlamydia trachomatis, bakteri yang juga dapat menyebabkan penyakit menular seksual. Trachoma menyebar melalui kontak dengan cairan yang keluar dari mata atau hidung dari orang yang terinfeksi. Tangan, pakaian, handuk dan serangga semua bisa menjadi media penyebaran.

Gejala

Tanda-tanda utama dan gejala pada tahap awal trachoma adalah gatal dan iritasi mata dan kelopak mata, serta mata yang mengeluarkan lendir atau nanah. Ketika telah memburuk, akan menunjukkan tanda-tanda seperti: 1. Sensitif terhadap cahaya (fotofobia) 2. Penglihatan kabur 3. Mata sakit Anak-anak kecil sangat rentan terhadap infeksi, tetapi penyakit berlangsung perlahan-lahan, dan gejala lebih menyakitkan mungkin tidak muncul sampai masa dewasa.

Pengobatan

Hubungi dokter jika Anda atau anak Anda merasa gatal, iritasi atau keluar cairan dari mata, terutama jika Anda baru saja melakukan perjalanan ke suatu daerah wabah trachoma. Pilihan pengobatan trachoma tergantung pada stadium penyakitnya. Pada tahap awal dari trachoma, pengobatan dengan antibiotik saja mungkin cukup untuk menghilangkan infeksi. Dua obat yang biasanya digunakan adalah salep mata tetrasiklin dan azitromisin oral (Zithromax). Operasi merupakan pengobatan tahap akhir dari trachoma yang mungkin memerlukan pembedahan.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel