Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

DISTORSI FUCS

Deskripsi

Distrofi fuchs adalah gangguan keterlambatan perkembangan kornea, yaitu permukaan mata yang transparan. Distrofi fuchs adalah jenis distrofi kornea, sekelompok kondisi yang dapat menyebabkan penglihatan kabur.

Biasanya sel-sel yang melapisi permukaan belakang kornea (endotelium) dapat mencegah kelebihan cairan dan mempertahankan transparansi. Tetapi orang yang menderita distrofi fuchs, sel-sel endotelnya perlahan memburuk, kehilangan fungsi dan mati.

Akibatnya, cairan menumpuk di kornea dan menyebabkan pembengkakan, nyeri pada mata, penglihatan berkabut dan kehilangan transparansi kornea.

Penyebab

Penyebab distrofi fuchs belum diketahui. Namun, pada kebanyakan orang, kondisi tersebut diwariskan oleh orang tuanya yang juga menderita distrofi fuchs.

Gejala

Dokter dapat melihat tanda-tanda awal distrofi fuchs pada orang yang berusia 30-an dan 40-an tahun. Tapi kebanyakan orang tidak mengalami gejala atau masalah sampai padausia 50-an dan 60-an tahun.

Tanda dan gejalanya antara lain:

1. Penglihatan kabur
2. Gangguan penglihatan, termasuk visi terdistorsi, kepekaan terhadap cahaya, kesulitan melihat pada malam hari dan melihat lingkaran cahaya di sekitar lampu
3. Ketidaknyamanan pada mata
4. Lecetnya epitel pada permukaan kornea mata akibat kelebihan cairan dalam kornea
5. Kornea keruh dan berkabut
6. Kebutaan

Pengobatan

Jika Anda mengalami beberapa gejala tersebut di atas yang terus memburuk dari waktu ke waktu, segera periksakan kondisi Anda ke dokter. Dokter mungkin menyarankan metode berikut untuk meningkatkan kenyamanan Anda atau mengobati distrofi fuchs, antara lain:

1. Gunakan obat mata. Obat tetes mata atau salep dapat mengurangi jumlah cairan dalam kornea Anda.

2. Keringkan mata Anda. Gunakan pengering rambut untuk menguapkan cairan yang berlebihan di kornea, tetapi jangan terlalu dekat ke wajah.

3. Pakailah lensa kontak lunak. Lensa kontak lunak dapat memperbaiki penglihatan dan mengurangi ketidaknyamanan.

4. Transplantasi kornea. Prosedur bedah, juga dikenal sebagai keratoplasty untuk menggantikan jaringan kornea yang rusak dengan jaringan sehat dari donor.

 

 

 

Sumber :detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel