Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

POLIMIOSITIS

Deskripsi

Polimiositis adalah penyakit inflamasi pada otot yang terus-menerus dan menyebabkan kelemahan otot rangka, yang mengendalikan gerakan. Secara medis, polimiositis diklasifikasikan sebagai miopati inflamasi kronis. Polimiositis dapat terjadi pada semua usia, tetapi sebagian besar mempengaruhi orang dewasa dengan usia 40 sampai 50-an tahun. Penyakit ini lebih sering terjadi pada orang kulit hitam dibandingkan kulit putih, dan wanita lebih sering terpengaruh daripada pria.

Penyebab

Penyebab pasti dari polimiositis belum diketahui, tetapi karakteristik penyakit ini sama dengan gangguan autoimun, dimana sistem kekebalan tubuh menyerang komponen tubuh normal. Biasanya, sistem kekebalan tubuh bekerja untuk melindungi sel sehat dari serangan benda asing, seperti bakteri dan virus. Polimiositis biasanya mempengaruhi otot-otot yang paling dekat dengan batang, terutama di pinggul, paha, bahu, lengan atas dan leher. Jika Anda menderita polimiositis, sebuah penyebab yang tidak diketahui dapat bertindak sebagai pemicu sistem kekebalan tubuh untuk mulai memproduksi antibodi autoimun (autoantibodi) yang menyerang jaringan tubuh sendiri. Banyak orang yang menderita polimiositis menunjukkan tingkat terdeteksi autoantibodi dalam darahnya.

Gejala

Tanda dan gejala polimiositis muncul secara bertahap, sehingga mungkin sulit untuk mendeteksi lebih dini. Penyakit ini juga dapat berfluktuasi dari minggu ke minggu atau bulan ke bulan. P Polimiositis dapat memburuk dari waktu ke waktu dan membuat Anda mungkin kesulitan naik tangga, bangkit dari posisi duduk, mengangkat benda sampai di atas kepala. Polimiositis ditandai dengan gejala sebagai berikut: 1. kelemahan otot progresif 2. Kesulitan menelan (disfagia) 3. Kesulitan berbicara 4. Ringan sendi atau nyeri tekan otot 5. Kelelahan 6. Sesak napas

Pengobatan

Jika Anda mengembangkan tanda dan gejala yang berhubungan dengan polimiositis, pergilah ke dokter untuk evaluasi dan diagnosis. Meskipun tidak ada obat untuk polimiositis, pengobatan seperti kortikosteroid dan terapi dapat meningkatkan kekuatan dan fungsi otot. Kortikosteroid adalah pengobatan dengan obat-obat yang menekan sistem kekebalan tubuh, membatasi produksi antibodi dan mengurangi peradangan otot.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel