Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

TENDINITIS

Deskripsi

Tendinitis adalah peradangan atau iritasi pada tendon , yaitu salah satu dari urat berserat tebal yang menempel otot ke tulang. Kondisi ini menyebabkan rasa sakit dan nyeri di sekitar persendian. Tendinitis dapat terjadi di salah satu tendon dari tubuh Anda dan yang paling umum di sekitar siku bahu, pergelangan tangan dan tumit.

Penyebab

Tendinitis disebabkan oleh cedera tiba-tiba, tetapi juga dapat disebabkan karena tendon sering mengalami pengulangan gerakan tertentu. Pada saat melakukan gerakan berulang seperti pada saat berolahraga atau melakukan kegiatan lain dalam bekerja, diperlukan teknik yang tepat. Teknik yang salah dapat membebani tendon dan menyebabkan tendinitis.

Gejala

Tendinitis ditandai oleh gejala-gejala sebagai berikut: 1. Nyeri, terutama saat menggerakan anggota badan atau sendi yang terkena tendinitis. 2. Melemahnya persendian 3. Pembengkakan ringan

Pengobatan

Tendinitis yang belum parah dapat diringankan dengan obat kortikosteroid. Kadang-kadang dokter akan menyuntikkan obat kortikosteroid di sekitar tendon untuk meringankan tendinitis. Suntikan kortison mengurangi peradangan dan dapat membantu meringankan rasa sakit. Namun, suntikan berulang dapat melemahkan tendon, meningkatkan risiko pecah tendon. Obat penghilang nyeri seperti aspirin, naproxen (Aleve) atau ibuprofen (Advil, Motrin, dan lain-lain) bisa meringankan ketidaknyamanan yang berhubungan dengan tendinitis. Krim topikal dengan obat anti inflamasi juga dapat efektif dalam mengurangi rasa sakit tanpa efek samping potensial dari mengambil obat anti inflamasi melalui mulut. Pengobatan juga dapat dilakukan dengan cara terapi untuk meregangkan dan memperkuat otot tendon yang terkena. Misalnya, melakukan gerakan penguatan eksentrik di bawah pengawasan terapist, terbukti efektif dalam mengobati peradangan tendon kronis. Jika tendinitis telah parah dapat menyebabkan pecahnya tendon yang hanya dapat diperbaiki dengan jalan operasi pembedahan.

 

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

 

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel