Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Waspada Kanker Kolorektal Bila Ambeien & Maag Tak Sembuh – Sembuh

Jakarta, Kanker kolorektal atau kanker usus besar merupakan salah satu kanker yang banyak menyerang orang dewasa. Pemicunya adalah pola makan yang kurang sehat dan jarang berolahraga.

Bahkan, kanker ini menduduki peringkat keempat kanker yang banyak menyerang di Indonesia setelah kanker serviks, kanker payudara dan kanker paru. Gejala kanker ini yang paling sering ditemui adalah mulas, sakit perut dan ambeien.

“Beberapa penderita biasanya datang dengan keluhan maag atau ambeien yang tidak kunjung sembuh. Apalagi jika melihat usianya di atas 40 tahun, maka sebaiknya perlu diperiksa untuk mengetahui kemungkinan kanker kolorektal,” kata DR dr Noorwati Sutandyo, SpPD, KHOM, konsultan hematologi onkologi medik RS Dharmais, di kantor Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Lebakbulus, Rabu (7/3/2012).

Dr. Noorwati juga menuturkan bahwa penyakit mematikan ini membutuhkan waktu 15 – 20 tahun untuk berkembang. Jadi sebagian besar penderitanya adalah orang dewasa yang berusia 50 tahun ke atas. Namun tidak menutup kemungkinan orang-orang berusia 40 tahunan juga mengidap kanker kolorektal.

“Apabila ditangani sejak dini, yaitu ketika masih masuk dalam stadium 1, kemungkinan hidupnya masih sangat besar antara 85 – 90 persen. Tapi jika sudah parah, kemungkinan hidupnya hanya sekitar 10 persen,” kata Dr. Noorwati.

Gejala-gejala kanker kolorektal memang umum ditemui seperti gangguan pencernaan biasa yaitu mual, perut tak nyaman, buang air besar tak teratur, sembelit, tinja mengeras. Namun jika menemui gejala lain seperti wajah memucat, berat badan turun dan kadar hemoglobin menurun drastis, maka ada baiknya segera memeriksakan diri.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel