Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

” Infeksi Parvovirus ”

Deskripsi

Infeksi parvovirus merupakan penyakit anak yang umum terjadi dan sangat menular, yang ditandai dengan ruam wajah khas yang berkembang. Pada kebanyakan anak, infeksi parvovirus cukup ringan dan membutuhkan sedikit perawatan. Namun, infeksi parvovirus pada beberapa wanita hamil dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius bagi janin. Infeksi parvovirus juga lebih serius bagi orang dengan beberapa jenis anemia atau yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang cukup rendah.

Penyebab

Human Parvovirus B19 menyebabkan infeksi parvovirus. Infeksi ini berbeda dari Parvovirus terlihat pada anjing dan kucing, sehingga tidak bisa mendapatkan infeksi dari hewan peliharaan atau sebaliknya. Infeksi parvovirus pada manusia adalah yang paling umum di antara anak usia sekolah dasar selama wabah di musim dingin dan musim semi, tapi setiap orang bisa menjadi sakit kapan saja sepanjang tahun. Menyebar dari orang ke orang, seperti pilek, seringkali melalui sekresi pernapasan dan kontak dari tangan ke tangan. Penyakit ini menular dalam seminggu sebelum ruam muncul. Setelah ruam muncul, orang dengan penyakit tidak lagi dianggap menular dan tidak perlu diisolasi.

Gejala

Kebanyakan orang dengan infeksi parvovirus tidak memiliki tanda atau gejala. Ketika gejala muncul, maka gejala dapat sangat bervariasi berdasarkan usia. Tanda dan gejala awal pada infeksi parvovirus pada anak-anak dapat meliputi: 1. Sakit tenggorokan 2. Sedikit demam 3. Gangguan perut 4. Sakit kepala 5. Kelelahan 6. Gatal

Pengobatan

Untuk infeksi parvovirus yang tidak kompleks, perawatan diri di rumah umumnya cukup. Orang dengan anemia berat mungkin perlu dirawat di rumah sakit dan menerima transfusi darah. Orang yang memiliki sistem kekebalan yang lemah dapat menerima antibodi, melalui suntikan immune globulin, untuk mengobati infeksi.

 

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel