Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

” Infeksi NAEGLERIA ”

Deskripsi

Infeksi Naegleria adalah kondisi langka dan biasanya fatal yang disebabkan oleh amuba umum yang ditemukan di danau air tawar, sungai dan mata air panas. Paparan terjadi selama berenang atau olahraga air lainnya. Amuba yang disebut Naegleria fowleri dapat melakukan perjalanan dari hidung sampai otak, dimana hal itu dapat menyebabkan kerusakan parah.Kebanyakan orang yang telah terkena infeksi Naegleria dapat meninggal dalam waktu seminggu.

Jutaan orang terkena amuba yang menyebabkan infeksi Naegleria setiap tahun. Pengobatan dengan obat-obatan tertentu mungkin bisa berhasil jika diberikan cukup dini untuk infeksi Naegleria.

Penyebab

Infeksi Naegleria disebabkan oleh Naegleria fowleri amuba, yang umum ditemukan di air tawar di seluruh dunia. Amuba ini juga kadang-kadang ditemukan di dalam tanah.

Amuba memasuki tubuh melalui hidung, melalui air yang terkontaminasi atau debu, dan melakukan perjalanan ke otak melalui saraf yang mengirimkan ke indra penciuman.

Mengapa beberapa orang menjadi terinfeksi setelah terpapar dan lainnya tidak tidak diketahui.

Amuba ini tidak menyebar dari orang ke orang atau dengan minum air yang terkontaminasi. Kolam renang yang dibersihkan dan didesinfeksi dengan benar tidak mengandung amuba Naegleria.

Gejala

Infeksi Naegleria menyebabkan penyakit yang disebut amebic meningoencephalitis. Penyakit ini menyebabkan peradangan otak dan kerusakan jaringan otak.

Umumnya mulai dalam 1 atau 2 minggu terkena amuba, tanda dan gejala infeksi Naegleria dapat meliputi:

1. Perubahan pada indera penciuman atau rasa
2. Demam
3. Mendadak sakit kepala
4. Leher kaku
5. Kepekaan terhadap cahaya
6. Mual dan muntah
7. Kebingungan
8. Kehilangan keseimbangan
9. Kantuk
10. Kejang
11. Halusinasi

Tanda dan gejala dapat berkembang pesat, dan biasanya dapat menyebabkan kematian dalam waktu 3-7 hari.

Pengobatan

Infeksi Naegleria paling sulit untuk berhasil diobati. Hanya segelintir orang yang bertahan hidup.

Penanganan utama untuk infeksi Naegleria adalah amfoterisin B, biasanya disuntikkan ke pembuluh darah (intravena) atau ke dalam ruang di sekitar saraf tulang belakang untuk membunuh amoeba.

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel