Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Khasiat Bawang Merah

Jakarta, Bau badan kadang jadi efek samping dari konsumsi bawang merah. Tapi jika mau mendapatkan efek yang dahsyat, konsumsilah sebutir sehari bawang merah. Kebiasaan makan bawang merah sebutir sehari bisa mencegah dan mengobati penyakit.
Khasiat Bawang Merah
Bawang merah telah digunakan dalam dalam makanan sekitar 3.500 tahun yang lalu. Dibandingkan dengan makanan populer lain seperti delima, anggur merah, dan teh hijau, bawang merah menawarkan khasiat yang lebih unggul untuk mencegah dan mengobati penyakit.

Bawang merah memiliki sifat antibiotik yang membantu dalam mengurangi penyakit yang disebabkan oleh kontaminasi mikroba. Bawang merah mengandung senyawa yang sangat kuat dan banyak bermanfaat bagi kesehatan.

“Ratusan penelitian ilmiah yang diterbitkan mengenai senyawa ini menunjukkan bahwa bawang mampu mencegah kerusakan saraf dan sistem jantung serta peredaran darah, meningkatkan kekebalan tubuh, melawan pertumbuhan tumor, membantu meningkatkan fungsi hormon, dan lebih banyak lagi,” kata Chris Kilham, pemburu obat alami dan mengajarkan etnobotani di University of Massachusetts Amherst.

Chris yang juga penulis 14 buku mengenai tanaman herbal ini juga menjelaskan mengenai fenomene French Paradox, yaitu fakta bahwa hanya sedikit orang Prancis yang menderita penyakit jantung koroner meskipun banyak mengkonsumsi makanan yang kaya lemak jenuh. Menurut Chris, alasannya adalah karena bawang merah banyak digunakan dalam masakan Perancis.

“Bawang merah menurunkan kolesterol, menghambat pengerasan pembuluh darah, meningkatkan elastisitas pembuluh darah, dan membantu mempertahankan tekanan darah yang sehat. Bawang juga terbukti mampu memodifikasi gula darah dan membantu memerangi diabetes tipe 2 dan obesitas. Makan bawang merah bisa membuat gula darah dan berat badan tetap sehat,” imbuh Chris seperti dilansir FoxNews, Senin (13/2/2012).

Chris menyarankan agar memakan sebutir bawang merah setiap hari. Satu setengah bawang merah sama dengan sekitar satu cangkir bawang merah yang dicincang. Bawang merah mentah ataupun yang sudah dimasak sama-sama mengandung senyawa pelindung.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel