Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Buah – Buah Segar Pengusir Jerawat

Jakarta, Jerawat merupakan kondisi kulit yang umum di kalangan remaja dan orang dewasa. Banyak faktor yang berkontribusi untuk pengembangan jerawat, termasuk makanan. Tapi buah-buahan segar justru mujarab untuk mengusir jerawat.

Jerawat biasanya terbentuk di daerah yang mengandung sejumlah besar kelenjar minyak, seperti leher, dada, bahu dan wajah, menurut MayoClinic. Penyebab utama jerawat adalah perubahan hormon. Juga, jerawat dapat terbentuk karena kelebihan produksi sebum (minyak) atau penumpukan bakteri pada kulit.

Beberapa makanan diyakini dapat memicu pertumbuhan jerawat dan beberapa makanan lain justru sebaliknya dapat membantu mengurangi gejala jerawat, termasuk buah-buahan.

Buah-buahan memberikan antioksidan yang dapat mendukung kemampuan tubuh untuk melawan dan menyembuhkan penyakit. Obat jerawat yang dikenal sebagai retinoid juga berasal dari vitamin A, yaitu antioksidan yang mendukung jaringan sehat dan perbaikan kulit.

Selain itu, buah-buahan segar juga rendah glisemik, yang berarti memiliki dampak ringan pada gula darah. Menurunkan dampak glisemik dari diet juga dapat membantu mengurangi gejala jerawat.

Beberapa buah-buahan yang mujarab mengurangi jerawat, seperti dilansir Livestrong, Selasa (7/2/2012), antara lain pepaya, aprikot, melon dan mangga.

Buah kaya vitamin C (antioksidan lain yang dapat meningkatkan kesehatan kulit) juga membantu mengurangi jerawat, seperti buah jeruk, kiwi, stroberi dan tomat.

Makanan lain yang kaya antioksidan dan rendah glikemik antara lain padi-padian, seperti gandum, beras merah dan jagung, kacang-kacangan serta biji-bijian.

Lemak sehat dalam kacang-kacangan, biji-bijian dan ikan air dingin, seperti salmon, juga dapat membantu mengurangi peradangan dan efek jerawat lainnya, menurut laporan ‘Skin Therapy Letter’ yang diterbitkan pada tahun 2010.

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel