Featured Product
Kopi LaQie KOPI Laqie merupakan produk kopi khusus lelaki yang terbuat dari perpaduan antara kopi dan herbal berkualitas tinggi. Herbal yang terkandung dalam Kopi Laqie antara lain :
  • Ginseng (secara tradisional digunakan untuk memelihara kesehatan dan menambah daya tahan tubuh)
  • Pasak Bumi (secara tradisional digunakan untuk meningkatkan gairah dan memperlancar peredaran darah)
  • Purwoceng (secara tradisional digunakan untuk menambah jumlah hormon testosteron dan spermatozoid). Selengkapnya...
JAMSI Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Turunkan Kadar Gula Darah dengan Susu & Apel

Jakarta, Beberapa makanan dan minuman diketahui bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Ternyata susu dan apel bisa menjadi pilihan yang baik sebagai diet sehat untuk membantu turunkan kadar gula darah.
Turunkan Kadar Gula Darah dengan Susu & Apel
Susu dan apel sama-sama memiliki predikat sebagai makanan sehat yang banyak mengandung nutrisi penting seperti protein berkualitas tinggi, serat, kalium dan kalisum. Hal ini yang membuat kedua baik untuk mencegah penyakit kronis, salah satunya bagi yang punya kadar gula darah tinggi.

Pola makan yang sehat bisa mencegah pradiabetes berkembang jadi diabetes serta komplikasi, salah satunya memasukkan buah-buahan seperti apel dan produk susu berupa segelas susu untuk mengontrol gula darah, seperti dikutip dari Mayo Clinic, Rabu (18/1/2012).

Tak lama setelah mengonsumsi karbohidrat dalam susu dan apel menyebabkan kadar gula darah meningkat. Tubuh memecah karbohidrat dari makanan menjadi glukosa atau gula dan melepaskannya ke dalam aliran darah. Diketahui segelas susu mengandung 12 gram karbohidrat, sedangkan satu buah apel kecil mengandung 15 gram.

Susu dan apel termasuk makanan dengan nilai indeks glikemik rendah, karenanya ia menyebabkan peningkatan yang lebih lambat dan berada pada kadar gula darah yang rendah.

Jika seseorang memiliki kadar gula darah yang tinggi, maka mengonsumsi susu dan apel adalah pilihan yang lebih baik daripada cemilan lain yang mengandung kadar glisemik tinggi seperti buah kering atau minuman ringan.

Selama beberapa minggu, secara konsisten memilih susu dan apel bisa menurunkan kadar gula darah yang tinggi serta membantu mengendalikan berat badan. Hal ini karena sebuah apel kecil hanya memiliki 60 kalori dan secangkir susu skim memiliki 100 kalori.

Kadar gula darah yang tinggi dan tidak terkontrol akan memicu terjadinya komplikasi diabetes seperti penyakit jantung, gagal ginjal, kebutaan dan cedera kaki yang bisa memerlukan amputasi.

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel