Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

” Melanoma Okular ”

Deskripsi

Melanoma adalah jenis kanker yang berkembang di sel-sel yang memproduksi melanin. Melanin adalah pigmen yang memberikan warna kulit. Mata juga memiliki sel yang memproduksi melanin dan dapat mengembangkan melanoma. Melanoma mata juga disebut melanoma okular.

Melanoma okular seringkali tidak dapat terlihat ketika bercermin. Hal tersebut membuat melanoma okular sulit untuk dideteksi. Selain itu, melanoma okular biasanya tidak menyebabkan tanda-tanda awal atau gejala.

Pengobatan untuk beberapa melanoma okular kecil mungkin tidak mengganggu penglihatan. Namun, pengobatan untuk melanoma mata besar biasanya beberapa menyebabkan kehilangan penglihatan.

Penyebab

Tidak jelas apa yang menyebabkan melanoma okular. Dokter tahu bahwa melanoma okular terjadi ketika kesalahan berkembang dalam DNA sel-sel mata yang sehat. Kesalahan DNA memberitahu sel untuk tumbuh dan berkembang biak di luar kendali. Sehingga sel-sel bermutasi terus hidup ketika mereka biasanya akan mati.

Sel-sel bermutasi menumpuk di mata dan membentuk melanoma okular. Melanoma okular paling sering berkembang di sel-sel uvea, lapisan pembuluh darah mata yang terjepit di antara retina, lapisan tipis dari jaringan yang melapisi dinding belakang bola mata, dan bagian putih mata (sklera). Melanoma okular bisa terjadi di bagian depan uvea (iris dan tubuh ciliary) atau di bagian belakang uvea (lapisan koroid).

Melanoma okular juga dapat terjadi pada lapisan paling luar di bagian depan mata (konjungtiva), dalam soket yang mengelilingi bola mata dan kelopak mata, meskipun jenis melanoma okular sangat jarang.

Gejala

Melanoma okular mungkin tidak menyebabkan tanda dan gejala. Tanda dan gejala melanoma okular dapat meliputi:

1. Area gelap tumbuh di iris

2. Sensasi lampu berkedip

3. Perubahan dalam bentuk lingkaran gelap di pusat mata

4. Penglihatan pada satu mata

5. Kehilangan penglihatan pada mata yang terkena

Pengobatan

Pilihan pengobatan melanoma okular akan tergantung pada lokasi dan ukuran dari melanoma, serta kesehatan pasien secara keseluruhan. Jika melanoma kecil dan tidak berkembang, maka pasien dapat memilih untuk menunggu dan mengamati perkembangan pertumbuhan.

Jika melanoma tumbuh atau menyebabkan komplikasi, maka dapat memilih untuk menjalani perawatan pada waktu itu. Beberapa pilihan pengobatan untuk melanoma okular, antara lain:

1. Operasi

2. Terapi radiasi

3. Laser

4. Krioterapi

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel