Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Khasiat KUNYIT

Jakarta, Selain berfungsi sebagai bumbu masak, kunyit juga bisa meringankan peradangan. Tak hanya peradangan ringan, studi baru menemukan kunyit bisa meringankan peradangan menyakitkan seperti tendinitis (radang tendon) dan arthritis (radang sendi).
Khasiat KUNYIT
Tendinitis adalah suatu bentuk peradangan tendon (jaringan ikat fibrosa yang bergabung dengan otot dan tulang) yang menyebabkan rasa sakit dan nyeri di daerah yang dekat dengan sendi. Tendinitis sering terjadi di bahu, siku, lutut, pinggul, tumit, dan pergelangan tangan.

Kasus tendinitis meningkat sejalan dengan meningkatnya usia dan penyakit peradangan. Hal ini juga terkait dengan penyakit rematik dan rematik lain seperti rheumatoid arthritis atau penyakit metabolik seperti diabetes.

Tendinitis biasanya diobati dengan dengan obat anti inflamasi seperti aspirin atau ibuprofen. Dalam kasus yang serius, peradangan ini juga diatasi dengan suntikan steroid. Namun, obat-obat tersebut memiliki efek samping, seperti sakit maag, mual, muntah dan masalah lain yang mempengaruhi sistem pencernaan, serta sakit kepala, mengantuk, dan kelelahan.

Studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Nottingham di Universitas Inggris dan Ludwig Maxmillians di Munich, Jerman menunjukkan bahwa kunyit dapat digunakan untuk menekan peradangan pada tendon.

“Penelitian kami tidak menyarankan bahwa kunyit merupakan obat untuk kondisi peradangan seperti tendinitis dan arthritis. Namun, kami percaya bahwa kunyit dapat meringankan kondisi peradangan yang menyakitkan tersebut,” Ali Mobasheri, DPhil dari University of Nottingham’s School of Veterinary Medicine and Science, seperti dikutip dari WebMD, Rabu (10/8/2011).

Kunyit merupakan agen anti inflamasi (anti peradangan) dan obat untuk gejala yang berhubungan dengan sindrom iritasi usus dan gangguan lainnya. Berdasarkan sifat anti peradangan dan antioksidan, peneliti di beberapa negara sedang menyelidiki kunyit untuk digunakan dalam pengobatan berbagai penyakit, termasuk beberapa jenis kanker dan sirosis hati.

Hasil studi yang telah dipublikasikan dalam Journal of Biological Chemistry menemukan bahwa kunyit dapat menghambat peradangan yang disebabkan oleh zat yang disebut interleukin. Kunyit dapat mencegah interleukin yang akan menimbulkan peradangan. Kunyit juga dapat memblok proses peradangan, sehingga dapat digunakan untuk meringan tendinitis yang merupakan peradangan pada tendon.

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel