Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

”Karsinoma Lobular Invasif”

Jakarta, Deskripsi

Karsinoma lobular invasif adalah jenis kanker payudara yang berawal dari kelenjar penghasil susu (lobules) payudara. Karsinoma lobular invasif adalah kanker invasif, yang berarti sel kanker yang telah rusak keluar dari lobulus dan memiliki potensi untuk menyebar ke area lain dari tubuh. Karsinoma lobular invasif merupakan jenis yang jarang dari semua kanker payudara. Jenis yang paling umum dari kanker payudara dimulai pada duktus payudara (duktal karsinoma).

Beberapa kanker payudara mengandung sel-sel kanker lobular dan duktal. Karsinoma lobular invasif biasanya tidak membentuk benjolan, seperti anggapan sebagian besar wanita mengenai kanker payudara. Sebaliknya, karsinoma lobular invasif lebih sering menyebabkan penebalan jaringan atau kepenuhan di salah satu bagian dari payudara.

Penyebab

Tidak jelas apa yang menyebabkan karsinoma lobular invasif. Dokter tahu bahwa karsinoma lobular invasif dimulai ketika sel-sel dalam satu atau lebih kelenjar penghasil payudara mengembangkan mutasi pada DNA. Mutasi tersebut menyebabkan sel untuk membelah dan tumbuh dengan cepat. Sel-sel kanker dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh. Penanda awal dari sel-sel abnormal dalam lobulus adalah suatu kondisi yang disebut sebagai karsinoma lobular in situ (LCIS).

Meskipun istilah menggunakan kata karsinoma, namun LCIS bukan kanker. Sebaliknya, LCIS dianggap sebagai indikator peningkatan risiko kanker payudara. Pada titik tertentu, sel-sel yang abnormal dapat keluar dari lobulus dan menyerang jaringan sekitarnya, menjadi karsinoma lobular invasif. Daerah yang terkena mungkin memiliki rasa yang berbeda dari jaringan payudara yang normal, tetapi tidak terasa seperti benjolan.

Gejala

Pada tahap awal, karsinoma lobular invasif dapat menyebabkan tanda dan gejala. Karsinoma lobular invasif dapat menyebabkan tanda dan gejala, antara lain:

1. Suatu area penebalan di bagian payudara
2. Sebuah daerah bengkak pada payudara
3. Sebuah perubahan tekstur atau penampilan dari kulit di atas payudara, seperti lesung atau penebalan

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel