Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Hati – Hati, Anak Kekurangan Vitamin D Rentan DIABETES

Jakarta, Selama ini, kekurangan vitamin D lebih banyak dikaitkan dengan risiko pengeroposan tulang dan sakit jantung. Penelitian terbaru menunjukkan, kekurangan vitamin D juga berhubungan dengan risiko kegemukan dan diabetes atau kencing manis.

Penelitian yang dimuat di Journal of Clinical Endocrinology and Metabolism ini mengatakan, anak yang gemuk cenderung kekurangan vitamin D. Sebaliknya, kurang vitamin D juga membuat anak lebih rentan diabetes tipe 2 yang berhubungan dengan kegemukan.

Dalam penelitian tersebut, Micah Olson, MD dari Phoenix Children Hospital mengamati 411 anak dengan masalah obesitas lalu membandingkannya dengan 89 anak yang tidak terlalu gemuk. Seluruh partisipan yang terlibat berusia antara 6 hingga 11 tahun.

Selain mengukur berat dan tinggi badan, Dr Olson juga melakukan wawancara terkait diet dan pola makan para partisipan. Selain itu, ia juga melakukan tes darah untuk melihat secara pasti kadar vitamin D di dalam darah para partisipan yang diamati.

Hasilnya seperti yang diduga, partisipan yang obesitas punya risiko 3 kali lebih besar untuk mengalami kekurangan vitamin D. Demikian juga yang memiliki kadar vitamin D lebih rendah, insulin atau hormon pengatur gula darahnya lebih resisten sehingga lebih rentan diabetes.

Ketika dibandingkan dengan diet dan pola makan, Dr Olson kembali melihat adanya hubungan yang erat. Partisipan yang obesitas cenderung tidak pernah sarapan bergizi, namun sepanjang hari banyak ngemil makanan manis dan minum minuman bersoda yang kandungan gulanya sangat tinggi.

Dr Olson juga melihat kemungkinan lain dalam kaitannya dengan aktivitas fisik. Dikutip dari Menshealth.com, Selasa (6/12/2011), sinar matahari sangat membantu pembentukan vitamin D sehingga jika anak kurang olahraga di luar maka anak itu cenderung gemuk dan kekurangan vitamin D.

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel