Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Efek Minuman dengan Pemanis pada Perempuan

Minum dua gelas atau lebih minuman berpemanis per hari dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes pada perempuan. Meskipun demikian, kebiasaan itu tidak menaikkan berat badan.
Efek Minuman dengan Pemanis pada Perempuan
Menurut Health Day News, soda dan minuman berpemanis lainnya adalah target dalam upaya memerangi obesitas. Masalahnya, menurut hasil penelitian terbaru, minuman tersebut mungkin bukan penyebab naiknya berat badan, melainkan justru memicu sesuatu yang lebih parah.
Perempuan paruh baya yang minum dua gelas atau lebih minuman tersebut dalam sehari memiliki risiko empat kali lebih tinggi akan mengalami kenaikan lemak darah yang disebut trigliserida.

Selain itu, minuman tersebut juga merusak kadar gula darah mereka jika dibandingkan dengan kelompok perempuan yang hanya minum satu gelas sehari.

Berita baiknya, kedua kelompok itu sama-sama tidak menunjukkan kenaikan berat badan. Penemuan tersebut dipresentasikan dalam pertemuan tahunan The American Hearth Association di Orlando, Florida, Amerika Serikat.

Walau demikian, kasus tersebut tidak terjadi pada kaum pria. Tidak ada keterangan mengapa kelompok minuman yang manis-manis itu tidak memengaruhi kaum pria.

Kemungkinan penyebabnya adalah perempuan membutuhkan energi lebih sedikit untuk metabolisme daripada pria. Dengan demikian, dua gelas soda setiap hari tidak akan memengaruhi kondisi kaum pria. Mereka membutuhkan lebih banyak porsi agar bisa dilihat dampaknya.

Pada akhirnya, mengurangi atau tidak mengonsumsi sama sekali minuman berpemanis adalah langkah paling mudah untuk menghindarkan diri terkena penyakit jantung dan diabetes. Bukankah demikian?

 

 

Sumber : kompas.com

 

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel