Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Olahraga untuk Meningkatkan Sirkulasi Darah Bagi Penderita Diabetes

Jakarta, Diabetes dapat menyebabkan pengerasan atau penyempitan pembuluh darah di kaki sehingga bisa mengakibatkan sirkulasi darah menjadi buruk. Sirkulasi darah yang buruk akan membuat Anda merasa dingin, panas atau nyeri. Ada beberapa latihan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada pasien diebetes.

Bila sirkulasi darah yang buruk terjadi terus-menerus, maka besar kemungkinan pasien diabetes akan mengalami gangguan kaki diabetik dan meningkatkan risiko amputasi bahkan kematian. Olahraga dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran darah ke kaki.

Berikut beberapa latihan olahraga yang dapat meningkatkan sirkulasi darah pada pasien diabetes, seperti dilansir Livestrong, Selasa (8/11/2011):

1. Aerobik
American Diabetes Association merekomendasikan latihan aerobik sebagai cara untuk meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh. Bentuk olahraga aerobik yang berfokus pada tubuh bagian bawah meliputi berjalan, menari, bersepeda dan berenang.

Jangan lupa gunakan sepatu yang nyaman untuk memberikan kaki Anda bantalan dan dukungan selama latihan aerobik, sehingga terhindar dari luka dan lecet yang bisa menyebabkan infeksi.

2. Peregangan
Peregangan otot-otot tegang dapat mengurangi tingkat stres dan meningkatkan sirkulasi darah di seluruh tubuh, menurut Mayo Clinic. American College of Sports Medicine merekomendasikan dua sesi mingguan yang menggabungkan peregangan otot-otot utama. Melakukan peregangan ekstra pada pergelangan kaki betis dan kaki dapat meningkatkan sirkulasi negatif terkena diabetes.

3. Rotasi pergelangan kaki
Rotasi pergelangan kaki dapat meningkatkan aliran darah dan sirkulasi di pergelangan kaki, telapak kaki dan tungkai kaki. Caranya, duduk di kursi dan istirahatkan kaki di tanah.

Angkat kaki kanan kira-kira 30 cm dari tanah dan gerakan jari-jari ke arah menjauh dari tubuh. Gerakan jempol kaki membentuk lingkaran besar ke kanan. Jaga tungkai kaki dalam keadaan stabil dan biarkan pergelangan kaki dan telapak kaki yang bekerja. Setelah 10 lingkaran, ganti arah dan lakukan gerakan yang sama dengan kaki kiri.

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel