Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Jerawat Pada Bayi Baru Lahir ( BABY ACNE )

Jakarta, Deskripsi

Baby acne atau jerawat bayi merupakan jerawat yang terjadi pada bayi baru lahir. Meskipun jarang, jerawat bayi dapat merupakan tanda awal adanya masalah hormonal. Meskipun jerawat bayi cukup mengganggu penampilan bayi, namun kondisi tersebut umum terjadi dan hanya berlangsung sementara.
Jerawat Pada Bayi Baru Lahir ( BABY ACNE )
Banyak bayi yang baru lahir mengalami jerawat di dahi, pipi, dan dagu. Karena tidak banyak yang dapat dilakukan untuk mencegah jerawat pada bayi, maka tidak melakukan apa-apa atau membiarkan saja merupakan pengobatan yang terbaik.

Penyebab

Jerawat bayi jauh lebih umum terjadi pada bayi laki-laki daripada perempuan. Meskipun jarang, jerawat bayi dapat merupakan tanda awal adanya masalah hormonal. Biasanya, hal tersebut disebabkan oleh perubahan hormonal yang terjadi selama kehamilan.

Gejala

Jerawat bayi biasanya berkembang dalam 3 hingga 4 minggu pertama setelah lahir. Jerawat bayi tersebut biasanya terlihat seperti benjolan merah kecil di dahi, pipi, dan dagu bayi.

Dalam kasus bayi rewel atau menangis, jerawat tersebut dapat terlihat lebih buruk. Banyak bayi yang juga mengalami milia, yang merupakan tonjolan putih kecil di pipi, hidung, atau dagu bayi.

Pengobatan

Dalam beberapa minggu, jerawat bayi biasanya akan menghilang. Namun dalam beberapa kasus, jerawat tersebut dapat berlangsung lama selama berbulan-bulan atau mungkin lebih lama. Sementara menunggu jerawat bayi menghilang dengan sendirinya, hal-hal yang dapat dilakukan orang tua, antara lain:

1. Keringkan wajah bayi dengan lembut, hanya dengan menepuk kulit wajah bayi bukan dengan mengusap.
2. Selalu menjaga kebersihan wajah bayi dengan mencuci wajah bayi 2 atau 3 kali sehari dengan air hangat.
3. Jerawat pada bayi tidak boleh dicubit atau digosok karena dapat menyebabkan iritasi yang lebih parah atau bahkan infeksi.

Bayi dapat diberikan krim medis atau perawatan lain sesuai petunjuk dokter dalam kasus jerawat tersebut tidak kunjung sembuh meskipun telah menjaga kebersihan kulit bayi.

Dalam beberapa kasus yang jarang, jika ada kondisi medis yang mendasari, maka harus dilakukan perawatan pada kondisi medis tersebut terlebih dahulu.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel