Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

Tips Bagi Perokok untuk Kesehatan Jantung & Paru – Paru

Jakarta, Perokok diketahui lebih rentan mengalami berbagai macam penyakit kronis seperti jantung. Kini peneliti tengah mengembangkan tes darah yang bisa mengetahui kondisi jantung dan paru-paru perokok.

Para peneliti dari UT Southwestern Medical Center telah menemukan tes darah sederhana yang nantinya bisa digunakan untuk mengukur toksisitas paru-paru dan risiko penyakit jantung seorang perokok.
“Kadar protein di paru-paru yang ditemukan dalam darah perokok bisa menunjukkan risiko penumpukan plak di pembuluh darah yang berbahaya,” ujar Dr Anand Rohatgi, profesor penyakit

dalam dari UT Southwestern, seperti dikutip dari ScienceDaily, Kamis (27/10/2011).

Dalam studi ini peneliti mengukur jumlah pulmonary surfactant B (SP-B) yaitu protein yang ditemukan dalam sel paru-paru yang rusak. Peneliti menemukan perokok dengan tingkat SP-B tinggi ternyata memiliki penumpukan plak yang lebih berbahaya di dalam aorta (arteri terbesar dengan cabang yang mengarah ke panggul, perut dan kaki).

Penelitian ini dilakukan karena sebagian besar perokok nantinya akan kehilangan produktivitas dan membutuhkan biaya pengobatan besar, sehingga diharapkan tes darah ini bisa menjadi cara untuk deteksi dini.

“Merokok adalah salah satu kontributor terbesar bagi perkembangan penyakit

jantung, dan tes ini bisa mengukur efek dari rokok yang berkontribusi pada penyakit jantung atherosclerotic,” ujar Dr Rohatgi.

Peningkatan risiko serangan jantung, stroke dan kematian akibat penyakit jantung pada perokok bervariasi antar individu dan sampai saat ini belum ada tes darah yang bisa mengukur varisi tersebut.

Kini peneliti tengah melakukan evaluasi lebih lanjut untuk menyelidiki apakah SP-B menyebabkan artherosclerosis atau hanya sebagai penanda penyakit itu saja, serta untuk mengetahui apakah penurunan tingkat SP-B bisa memperbaiki penyembuhan penyakit jantung.

Hasil studi ini telah dipublikasikan dalam Arteriosclerosis, Thrombosis, and Vascular Biology oleh American Heart Association.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel