Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

” Penyakit INFEKSI ”

Penyakit infeksi adalah gangguan yang disebabkan oleh organisme – seperti bakteri, virus, jamur atau parasit.  Banyak mikroorganisme menjajah di dalam dan pada tubuh kita.  Mereka biasanya tidak berbahaya atau bahkan membantu, tapi dalam kondisi tertentu dapat menyebabkan penyakit.

Beberapa penyakit menular dapat ditularkan dari orang ke orang.  Beberapa, bagaimanapun, ditularkan melalui gigitan dari serangga atau hewan.  Lainnya diperoleh dengan menelan makanan yang terkontaminasi atau air atau eksposur lainnya di lingkungan.

Tanda dan gejala penyakit menular bervariasi, namun seringkali termasuk demam dan menggigil. Keluhan ringan mungkin menanggapi pengobatan rumah, sementara beberapa infeksi yang mengancam jiwa mungkin memerlukan rawat inap dan antibiotik intravena.

Banyak penyakit menular, seperti campak dan cacar air, dapat dicegah dengan vaksin.  Sering dan menyeluruh cuci tangan juga membantu melindungi Anda dari penyakit menular.

Setiap penyakit menular memiliki tanda-tanda sendiri yang spesifik dan gejala. Tanda-tanda umum dan gejala umum untuk penyakit menular meliputi:

  • Demam
  • Kehilangan nafsu makan
  • Kelelahan
  • Nyeri otot

Ketika ke dokter

Anda harus mencari bantuan medis jika Anda:

  • Telah digigit oleh seekor binatang
  • Mengalami kesulitan bernapas
  • Telah batuk selama lebih dari seminggu
  • Apakah sakit kepala berat dengan demam atau kejang dengan demam
  • Mengalami ruam atau pembengkakan
  • Apakah demam yang tidak jelas yang berlangsung lebih dari satu atau dua minggu

Penyakit menular dapat disebabkan oleh:

  • Bakteri ini satu-sel organisme yang bertanggung jawab untuk penyakit seperti radang tenggorokan, infeksi saluran kemih dan TBC..
  • Virus Bahkan lebih kecil dari bakteri, virus ini menyebabkan banyak penyakit – mulai dari flu biasa sampai AIDS.
  • Jamur. Banyak penyakit kulit, seperti kurap atau kaki atlet, disebabkan oleh jamur. Other types of fungi can infect your lungs or nervous system. Jenis lain dari jamur dapat menginfeksi paru-paru atau sistem saraf.
  • Parasit. Malaria disebabkan oleh parasit kecil yang ditularkan oleh gigitan nyamuk. Parasit lainnya dapat ditularkan ke manusia dari kotoran hewan.

Kontak langsung

Cara mudah untuk menangkap penyakit yang paling menular adalah dengan datang dalam kontak dengan orang atau hewan yang memiliki satu. Tiga cara penyakit menular dapat menyebar melalui kontak langsung adalah:

  • Orang ke orang. Cara yang paling umum untuk penyakit menular menyebar adalah melalui transfer langsung bakteri, virus atau kuman lain dari satu orang ke orang lain.  Hal ini dapat terjadi ketika seorang individu dengan bakteri atau virus yang menyentuh, batuk atau mencium seseorang yang tidak terinfeksi.  Kuman ini juga dapat menyebar melalui pertukaran cairan tubuh dari kontak seksual atau transfusi darah.  Orang yang melewati kuman mungkin tidak memiliki gejala penyakit, tetapi mungkin hanya carrier.
  • Hewan ke orang. Hewan peliharaan dapat membawa banyak kuman.  Menjadi tergigit atau tergores oleh hewan yang terinfeksi bisa membuat Anda sakit dan, dalam keadaan ekstrim, bisa berakibat fatal.  Penanganan kotoran hewan dapat berbahaya juga.  Sebagai contoh, Anda dapat memperoleh infeksi toksoplasmosis dengan menyendoki kotak kotoran kucing anda.
  • Ibu ke anak yang belum lahir. Seorang wanita hamil dapat menularkan kuman yang menyebabkan penyakit menular pada bayi yang belum lahir.  Beberapa kuman dapat melewati plasenta.  Kuman di vagina dapat ditularkan kepada bayi selama kelahiran.

Langsung hubungi
Organisme penyebab penyakit juga dapat ditularkan melalui kontak langsung.  Banyak kuman bisa berlama-lama pada benda mati, seperti pegangan meja, gagang pintu atau keran.  Ketika Anda menyentuh gagang pintu ditangani oleh seseorang sakit dengan flu atau dingin, misalnya, Anda dapat mengambil kuman ia tinggalkan.  Jika Anda kemudian menyentuh mata, mulut atau hidung sebelum mencuci tangan Anda, Anda dapat terinfeksi.

Gigitan serangga
Beberapa kuman mengandalkan operator serangga – seperti nyamuk, kutu, kutu atau kutu – untuk berpindah dari host ke host.  Operator ini dikenal sebagai vektor.  Nyamuk bisa membawa parasit malaria atau virus West Nile, dan kutu rusa dapat membawa bakteri yang menyebabkan penyakit Lyme.

Makanan kontaminasi
Cara lain kuman penyebab penyakit dapat menginfeksi Anda adalah melalui makanan dan air yang terkontaminasi.  Mekanisme transmisi ini memungkinkan kuman akan menyebar ke banyak orang melalui satu sumber tunggal.  E. coli, misalnya, adalah hadiah bakteri di dalam atau pada makanan tertentu – seperti hamburger yang kurang matang atau buah atau sayuran dicuci.

 

 

Sumber : Mayo Clinic

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel