Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

” Penyakit ARTHRITIS ”

Definisi dan Penyebab Arthritis

Arthritis adalah kelainan sendi yang meliputi peradangan. Sendi adalah area dari tubuh dimana dua tulang-tulang yang berbeda bertemu. Sendi berfungsi untuk menggerakan bagian-bagian tubuh yang dihubungkan oleh tulang-tulangnya. Arthritis secara harafiah berarti peradangan dari satu atau lebih sendi-sendi.

Arthritis seringkali disertai oleh nyeri sendi. Nyeri sendi dirujuk sebagai arthralgia.

Penyakit ARTHRITIS

Ada banyak tipe dari arthritis (lebih dari 100 dan terus bertambah). Tipe-tipe mencakup dari yang berhubungan dengan kerusakan tulang rawan yang disebabkan pemakaian (seperti osteoarthritis) ke yang berhubungan dengan peradangan yang berakibat dari suatu sistim imun yang aktif berlebihan (seperti rheumatoid arthritis). Bersama-sama, banyak tipe dari arthritis membentuk penyakit kronis yang paling umum di Amerika.

Penyebab dari arthritis tergantung pada bentuk dari arthritis. Penyebab-penyebab termasuk luka (menjurus pada osteoarthritis), kelainan-kelainan metabolisme (seperti gout dan pseudogout), faktor-faktor keturunan, infeksi-infeksi, dan sebab-sebab yang tidak jelas (seperti rheumatoid arthritis dan systemic lupus erythematosus).

Arthritis digolongkan sebagai satu dari penyakit-penyakit rheumatik. Ini adalah kondisi-kondisi yang adalah penyakit-penyakit individu yang berbeda, dengan ciri-ciri, perawatan-perawatan, komplikasi-komplikasi, dan prognosis-prognosis yang berbeda. Mereka adalah serupa dalam bahwa mereka mempunyai suatu kecenderungan untuk mempengaruhi sendi-sendi, otot-otot, ligamen-ligamen, tulang-tulang rawan, dan tendon-tendon, dan banyak mempunyai potensi untuk mempengaruhi area-area dalam tubuh lainnya.

Gejala-Gejala Arthritis

Gejala-gejala dari arthritis termasuk nyeri dan fungsi yang terbatas dari sendi-sendi. Peradangan dari sendi-sendi dari arthritis dikarakteristikan oleh kekakuan, pembengkakan, kemerahan, dan kehangantan sendi. Kepekaan dari sendi yang meradang dapat hadir.

Banyak bentuk-bentuk dari arthritis, karena meraka adalah penyakit-penyakit rheumatik, dapat menyebabkan gejala-gejala yang mempengaruhi beragam organ-organ tubuh yang tidak secara langsung melibatkan sendi-sendi. Oleh karenanya, gejala-gejala pada beberapa pasien-pasien dengan bentuk-bentuk tertentu dari arthritis dapat juga termasuk demam, pembengkakan kelenjar (simpul getah bening), kehilangan berat badan, kelelahan, merasa tidak enak, dan bahkan gejala-gejala dari kelainan-kelainan organ-organ seperti paru-paru, jantung, atau ginjal-ginjal.

Siapa Yang Dipengaruhi Oleh Arthritis ?

Penderita-penderita arthritis termasuk pria-pria dan wanita-wanita, anak-anak dan orang-orang dewasa. Kira-kira 350 juta orang-orang diseluruh dunia mempunyai arthritis. Hampir 40 juta orang-orang di Amerika dipengaruhi oleh arthritis, termasuk lebih dari seperempat juta anak-anak!

Lebih dari 27 juta orang-orang Amerika mempunyai osteoarthritis. Kira-kira 1.3 juta orang-orang Amerika menderita rheumatoid arthritis.

Lebih dari separuh dari mereka yang dengan arthritis berumur dibawah 65 tahun. Hampir 60% dari orang-orang Amerika dengan arthritis adalah wanita-wanita.

 

 

 

Sumber : Klinik Herbal Ny Ning Harmanto

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel