Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

REM Kolesterol & Kadar GULA DARAH Anda Denga Kapsul Akar Alang – Alang & MADEDEM

Saat lebaran, terjadi banyak perubahan pola makan dan aktivitas. Hidangan yang ditawarkan umumnya lezat, gurih, dan manis. Makanan jenis ini tentu banyak mengandung protein, lemak, dan gula. Makanan manis yang berasal dari karbohidrat sederhana akan mudah diserap tubuh. Hal itu akan memacu insulin naik. Jika insulin naik kemudian aktivitas fisik berkurang, akan menyebabkan penimbunan lemak, sehingga tubuh akan penuh lemak.

“Harus diperhatikan adalah asupan kadar lemak. Kebanyakan lemak akan menaikkan kadar kolesterol, trigliserida, serta mempersempit pembuluh darah. Akibatnya, aliran darah kurang lancar. Ini yang bisa memicu penyakit jantung.

Penyakit yang sering muncul akibat makan yang tidak terkendali adalah gangguan pencernaan, seperti maag dan diare. Hal ini disebabkan makan yang mendadak mengakibatkan perut kaget.

Kondisi itu bisa terjadi karena selama puasa perut mencerna makanan sedikit demi sedikit, namun ketika lebaran tiba-tiba lambung langsung diberi banyak makanan untuk dicerna.

Selain maag dan diare, yang juga perlu diwaspadai adalah penyakit diabetes terutama bagi orang- orang yang mempunyai riwayat penyakit tersebut. Jika tidak bijaksana dalam mengatur makanannya, akan terjadi peningkatan kadar gula darah yang tidak diinginkan.

Menu khas yang biasanya muncul setiap lebaran adalah ketupat lengkap dengan opor ayamnya, sambal goreng hati, rendang, tidak ketinggalan pula berbagai jenis kue-kue kering serta minuman yang berasa manis.

Opor ayam, rendang, sambal goreng dan ketupat adalah hidangan wajib yang sering terhidang saat lebaran.

 

 

 

 

 

Sumber : Klinik Herbal Ny Ning Harmanto

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel