Featured Product
  Madecol MadeCol merupakan kapsul herbal alami yang antara lain terbuat dari ekstrak daun jati belanda dan akar alang-alang untuk menormalkan kadar kolesterol. Sebagian ekstrak herbal dalam MadeCol juga menggunakan teknologi terbaru yaitu teknologi nano. Dengan teknologi nano , partikel herbal menjadi lebih kecil sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh. Selengkapnya ... JAMSI   Jamsi secara tradisional bermanfaat bagi penderita diabetes karena mampu memperbaiki sel-sel, menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah, mencegah terjadinya diabetes, menetralisir penyakit,seperti: Hipertensi, asam urat, kolesterol dan Trigliserite. Selengkapnya...

” Khasiat Wedang JAHE ”

Jakarta, Wedang jahe biasanya sering diminum pada saat musim dingin untuk menghangatkan badan. Tak hanya itu, wedang jahe juga ternyata bisa dijadikan obat jerawat. Bagaimana caranya?
Khasiat Wedang JAHE
Jerawat merupakan suatu kondisi peradangan. Nicholas Perricone, dermatologist dan penulis ‘The Acne Prescription‘ mengatakan bahwa sangat penting membuat perubahan pola makan untuk mengendalikan peradangan pada kulit tersebut.

Jahe telah dikenal sebagai obat anti-inflamasi (anti peradangan). Jahe yang merupakan rimpang atau batang bawah tanah ini mengandung beberapa bahan kimia yang melawan peradangan seperti gingerol, shogaol dan enzim zingibain, seperti dilansir Livestrong, Selasa (6/9/2011).

Dengan mata telanjang, dermatologist dapat melihat tanda-tanda peradangan pada jerawat, seperti kemerahan dan pembengkakan. Peradangan sangat parah bisa menyebabkan cystic acne, yang ditandai dengan kelembutan, bengkak, kista berisi nanah.

Meski tidak ada studi tentang efek jahe pada peradangan jerawat, ada banyak studi tentang efek jahe pada peradangan kondisi lain seperti arthritis dan diabetes tipe 2. Dalam satu penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Food Sciences and Nutrition pada tahun 2011, peneliti menemukan bahwa gingerol dan shogaol dapat menghambat proses inflamasi pada diabetes.

Tak ada standar khusus membuat wedang jahe untuk obat jerawat. Tetapi University of Maryland Medical Center merekomendasikan tidak boleh mengonsumsi lebih dari 4 g jahe setiap hari.

Mengonsumsi jahe melebihi dosis tersebut dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi mulut, mulas ringan atau diare. Cara terbaik adalah gunakan rimpang jahe untuk membuat teh atau wedang, bukan jahe bubuk, karena rimpang jahe mengandung lebih banyak bahan aktif yang dapat bermanfaat untuk dijadikan obat jerawat.

Ada beberapa cara membuat wedang jahe, pertama dengan memasukkan parutan jahe ke dalam cangkir yang kemudian di seduh dengan air mendidih diatasnya. Cara lain dengan memasukkan irisan atau potongan jahe ke dalam panci berisi dan dididihkan hingga air berubah warna menjadi kuning keemasan.

Tak hanya dijadikan obat jerawat, jahe juga sudah lama dikenal sangat bermanfaat untuk kesehatan. Manfaat jahe antara lain:

  1. Meringankan mual, mulas dan diare.
  2. Mengobati radang sendi
  3. Mengobati gangguan pencernaan
  4. Meringankan efek samping kemoterapi
  5. Mencegah pembekuan darah
  6. Menurunkan kolesterol jahat.

 

 

 

Sumber : detikhealth.com

Share

Leave a Reply

Kategori Produk
Madu Herbal Kapsul Herbal Minuman Instan Aromatherapy
Tetes Mata Herbal Paket Herbal Herbal Kering
Kategori Artikel